Iklan

Tepis Polemik Yang Beredar, Ini Klarifikasi Disdik Riau

warta pembaruan
23 Oktober 2023 | 9:58 AM WIB Last Updated 2023-10-23T02:58:02Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
-- Polemik yang sempat beredar terkait Pekerjaan Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMAN 3 Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) perihal dugaan beban komitmen dinas dan spesifikasi teknis yang tidak sesuai dokumen perencanaan dan draft kontrak.

Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Disdik Riau dan direspon dalam bentuk ekspos dan klarifikasi pemberitaan. Disertai data dan dokumen pendukung, Disdik Riau meyakini seluruh proses administrasi pekerjaan maupun teknis di lapangan sudah sesuai dengan aturan dan tidak ada proses yang dilanggar.

Lewat konfirmasi awak media, Senin (23/10), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pekerjaan Pembangunan USB SMAN 3 Rokan IV Koto, Ardison mengatakan seluruh proses pekerjaan berjalan sesuai dengan perencanaan."Baik administrasi maupun teknis pekerjaan di lapangan sejauh ini tidak ada masalah", sebut Ardison.

Apa yang dikatakan Ardison ini seolah menepis polemik yang sempat beredar terkait indikasi beberapa persoalan yang ditimbulkan dari pekerjaan ini."Coba di cek saja ke lokasi, tidak ada indikasi yang ditemukan terkait permasalahan dalam pekerjaan tersebut", sambung Ardison lagi.

Apa yang dikatakan Ardison ini tentunya didukung dengan validitas data yang dapat dipertanggung jawabkan."Dinas dalam hal ini dibantu penyedia memiliki dokumentasi setiap pekerjaan, dan semuanya sesuai schedule", terang Ardison lagi. 

Soal penggunaan material bangunan, Ardison juga menjelaskan tidak ada perbedaan kuantitas dan kualitas dari standar satuan harga (SSH) baku yang ditetapkan."Soal material sudah sesuai spesifikasi teknis dalam perencanaan, tidak ada yang kita tambah atau kurangkan untuk konstruksi bangunan", tambah Ardison lagi.

Sementara itu, rumor yang sempat beredar terkait beban komitmen, dalam hal ini Disdik Riau terhadap penyedia pekerjaan, Ardison tak ingin berspekulasi."Buktikan saja kalau memang ada indikasi temuan itu, dinas terbuka terhadap setiap kritik, tapi jangan sampai ada penggiringan opini, apalagi sifatnya tudingan atau tuduhan tak berdasar", terang Ardison lagi.

Ekspos yang dilakukan oleh PPK Pekerjaan Pembangunan USB SMAN 3 Rokan IV Koto ini seakan menepis issue yang beredar di sebagian pihak yang menuding ada beberapa persoalan dalam proyek Disdik Riau ini. Apalagi setiap keterangan yang disampaikan pihak Disdik Riau didukung dengan data dan dokumentasi yang valid, baik administrasi kontrak maupun teknis pekerjaan di lapangan.(Rahmat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tepis Polemik Yang Beredar, Ini Klarifikasi Disdik Riau

Trending Now

Iklan