Iklan

Upacara Pembukaan Latihan Urban Warfare dan VVIP/VIP Protection Satbrimob Polda Kalbar

warta pembaruan
02 Oktober 2023 | 7:12 PM WIB Last Updated 2023-10-02T12:12:41Z


Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. pimpin langsung upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan Urban Warfare dan VVIP/VIP Protection di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Kalbar. Senin (02/10/23).

Dalam rangka memelihara kemampuan personel dilingkungan Korps Brimob Polri khususnya personel Satbrimob Polda Kalbar, Satbrimob Polda Kalbar kembali menggelar latihan kemampuan Urban Warfare dan VVIP/VIP Protection. Dansatbrimob Polda Kalbar memimpin langsung pelaksanaan upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Kalbar Jl. Adisucipto, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya.

Pelaksanaan upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan ini diikuti seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar dan juga para komandan disetiap jajaran. Dilaksanakanya latihan peningkatan ini selain untuk memelihara kemampuan masing-masing personel serta sebagai bentuk untuk memantapkan kesiapan personel apabila mereka dibutuhkan oleh negara untuk melaksanakan tugas sewaktu waktu. Didalam amanatnya Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. berpesan kepada personel peserta latihan untuk selalu semangat pada saat pelaksanaan latihan serta tetap menjaga keselamatan satu sama lain dengan tujuan agar pelaksanaan kegiatan latihan nanti berjalan dengan aman dan lancar.


“Kamtibmas disuatu megara merupakan syarat mutlak bagi kehidupan bangsa dan negara, kamtibmas yang stabil dan kondusif adalah pondasi damai dan tujuan utama dari segala bidang. Tahun 2024 adalah tahun politik yang akan berdampak pada situasi kamtibmas. Dimana Satbrimob Polda Kalbar salah satu menjadi bagian penjaga garda terdepan, untuk itu perlu adanya persiapan baik itu personel maupun peralatan.” ucap Dansatbrimob Polda Kalbar.

“Dengan adanya pelatihan ini saya harapkan personel mampu menghadapi keamanan dan gangguan nyata yang berintensitas tinggi, khusunya diwilayah hukum Polda Kalimantan Barat. Tingkatkan disiplin dan terima transfer ilmu yang berikan dari instruktur sehingga anda siap menghadapi tugas kedepan.” tambah Dansatbrimob.

Terimakasih atas semangat yang kalian tunjukan pada pelaksanaan upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan yang sedang kita laksanakan pada hari ini. Terakhir, tetap jaga keselamatan satu sama lain didalam pelaksanaan latihan nanti tegas Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H..

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara Pembukaan Latihan Urban Warfare dan VVIP/VIP Protection Satbrimob Polda Kalbar

Trending Now

Iklan