Iklan

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M Memimpin Langsung Acara Serah Terima Jabatan Pejabat Korem 042/Gapu

22 November 2023 | 4:41 PM WIB Last Updated 2023-11-22T09:41:01Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
~ Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M memimpin langsung Acara serah terima jabatan Pejabat Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Rabu, (22/11/2023).

Sertijab dihadiri para Pejabat Utama Korem 042/Gapu, para Dandim, para Dan/Ka Balak Aju Korem, Danyonif 142/KJ serta Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/SWJ.

Adapun pejabat yang serah terima :

Kasrem 042/Gapu : Dari Kolonel Inf Ali Aminudin S.E., M.M kepada Kolonel Inf Edi Basuki, Kasilog Kasrem 042/Gapu dari Kolonel Cpl Ardiansyah Putra, S.E. kepada Kolonel Cpl Ahad Rasli, S.T., Dandim 0416/Bute dari Letkol inf Evid Nirwan E, S.H. kepada Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., Dandim 0419/Tanjab dari Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H, M.Si kepada Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han. dan Dandim 0420/Sarko dari Letkol Inf Amaraldo Cornelius kepada Letkol Inf Suyono, S.Sos.

Dalam Amanatnya Danrem 042/Gapu menyampaikan Sebagaimana kita ketahui bahwa alih tugas dan serah jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa, dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil dan pembinaan satuan.

Hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus penyegaran personel secara berkesinambungan sehingga diharapkan akan meningkatkan efektivitas, kualitas kinerja, dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi Perwira yang bersangkutan.

Brigjen TNI Supriono juga mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah, dan setiap amanah harus dapat dipertanggung jawabkan , tidak saja kepada pimpinan dan satuan ,tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karena itu, laksanakan amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran loyalitas, moralitas dan integritas sebagai Prajurit Sapta Marga.

Di akhir Amanatnya Danrem meminta kepada para pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, hal-hal positif yang sudah baik agar dilanjutkan dan ditingkatkan serta yang masih kurang agar diperbaiki dibenahi dan disempurnakan. (Penrem042)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M Memimpin Langsung Acara Serah Terima Jabatan Pejabat Korem 042/Gapu

Trending Now

Iklan