Iklan

Jalin Sinergitas,Ketua Presidium FPII dan Pengawas DPI Kunjungan Kerja Ke Lapas Kelas I Cipinang

warta pembaruan
24 November 2023 | 12:14 PM WIB Last Updated 2023-11-24T05:14:55Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id
- Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati bersama Penasehat Presidium FPII Ramli J Sitorus dan Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan,S.Ag kunjungi Lapas Kelas 1 Cipinang pada Kamis, (23/11/2023).

"Kunjungan tersebut bertujuan membangun sinergi positif Pers dengan Lapas Kelas I Cipinang sekaligus anjang silaturahmi bersama Kalapas Kelas I Cipinang yang baru menjabat E.P.Prayer Manik."kata Kasihhati saat diwawancara awak media usai kunjungan kerjanya. 

Kalapas Cipinang Kelas I E.P.Prayer Manik beserta jajaran mendampingi Ketua Presidium FPII keliling blok hunian dan meninjau Giatja dan menyaksikan para warga binaan yang sedang membatik secara manual serta kegiatan lainnya. 

Prayer Manik menjelaskan  kunjungan tersebut sebagai bentuk transparansi dan keterbukaan yang dilakukan oleh lembaganya yang menjadi prioritas utama. “Komunikasi yang baik dengan media dapat meningkatkan transparansi dalam pembinaan di Lapas Kelas I Cipinang, karena masyarakat memiliki hak untuk mengetahui informasi yang relevan.

Lanjut Prayer Manik mengatakan media dapat menjadi saluran efektif untuk menyampaikan informasi positif khususnya Lapas Kelas I Cipinang ini secara terbuka. 

Kalapas Kelas I Cipinang juga memperkenalkan berbagai kegiatan pembinaan didalam Lapas kepada Dewan Penasehat FPII Ramli J. Sitorus serta Lilik Adi Goenawan,SAg, selaku Pengawas Dewan Pers Independen (DPI). 

Dra. Kasihhati memaparkan kunjungan kerja yang dilakukan jajaran Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) dan Dewan Pers Independent merupakan komitmen FPII guna membangun sinergi dengan Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta khususnya bdengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang. 

"Kami menyampaikan apresiasi atas kunjungan Ketua Presidium FPII dan jajaran dan kami berharap, adanya kunjungan tersebut akan lebih memperat sinergitas antara Lapas Kelas I Cipinang dengan pers pada umumnya dan FPII beserta berbagai jaringan medianya pada khususnya."tutup Prayer Manik. 

"Terima kasih atas cinderamata yang diberikan Kalapas yang baru maha karya  hasil karya cipta warga Binaan Lapas Kelas I Cipinang berupa tongkat komando, semoga kegiatan positif yang  mereka peroleh dapat menjadi bekal kelak disaat mereka selesai jalani masa hukuman."pungkas Kasihhati.



Sumber: Eric_Presidium Forum Pers FPII

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalin Sinergitas,Ketua Presidium FPII dan Pengawas DPI Kunjungan Kerja Ke Lapas Kelas I Cipinang

Trending Now

Iklan