Iklan

Lebih 4.000 ASN Ikuti Korpri Fun Walk HUT Ke 52 KORPRI di Plaza Kemenpora

warta pembaruan
27 November 2023 | 9:41 AM WIB Last Updated 2023-11-27T02:41:03Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Korpri Fun Walk resmi dibuka oleh Sekjen Kementerian Pemuda dan Olahraga Gunawan Suswantoro di Plaza Kemenpora, Jakarta, Sabtu (26/11/2023).

"Kemenpora adalah tempat nongkrongnya anak-anak muda. Jadi saya mengundang ASN muda kalo mau nongkrong silakan di Kemenpora," kata Gunawan sebelum mengibarkan bendera start pertanda Korpri Fun Walk dimulai. 

Acara jalan santai untuk memperingati HUT Korpri ke-52 ini diikuti lebih dari 4.000 ASN dari berbagai kementerian/lembaga. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Wakil Ketua Umum Bima Haria Wibisana, Sekjen Rini Widyantini, Ketua Dewan Pakar Prof. Fachmi Idris, Ketua Bapor Korpri Asrorun Niam Sholeh, Ketua V DPKN Rasio Ridho Sani

Ketua II Tri Widodo W Utomo, dan Ketua HUT Korpri 2023 Noor Sidharta serta sejumlah Ketua Departemen di DPKN.

Rasio Ridho Sani yang juga Koordinator Bidang Fun Sport DPKN mengatakan, sebagai bagian dari rangkaian acara untuk memperingati HUT Korpri ke-52, Korpri Fun Walk sudah banyak didahului acara sebelumnya. "Banyak sekali kegiatan menjelang HUT Korpri ke-52 sejak bulan Oktober 2023 hingga sepanjang November ini. Ada seminar, baksos donor darah, turnamen e-sport, turnamen badminkorpri, hingga ziarah Taman Makam Pahlawan Nasional," jelas rinci Rasio Ridho Sani.

Korpri Fun Walk menempuh rute sepanjang 3,52 kilometer. Dimulai dari Gerbang Kemenpora menuju Jalan Gerbang Pemuda, Senayan. Kemudian lanjut ke Jalan Gatot Subroto, belok ke Jalan Palmerah Timur dan kembali ke lokasi awal.

Ketum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan dalam sambutannya, hadirin para ASN jangan pernah lupakan Korpri. "Ingat bagi kita 'Karya lebih utama dari gaya' dan 'Prestasi lebih penting dari pada gengsi'. Mari terus berkarya untuk Korprikan Indonesia," serunya disambut riuh rendah tepuk tangan peserta.


Zudan tak lupa berterima kasih kepada jajaran Kemenpora yang memfasilitasi acara ini. "Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antarpara pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini, termasuk dari para sponsor," pungkas Zudan.

Usai Fun Walk peserta dihibur oleh Emwe Band dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup serta pembagian banyak doorprize menarik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lebih 4.000 ASN Ikuti Korpri Fun Walk HUT Ke 52 KORPRI di Plaza Kemenpora

Trending Now

Iklan