Iklan

Menghadiri Acara Maulid Penuh Tantangan Di Desa Pulau Siumat, Bertaruh Nyawa

warta pembaruan
03 November 2023 | 2:21 PM WIB Last Updated 2023-11-03T07:21:15Z


Simeulue, Wartapembaruan.co.id
- Rama Ulyadi S.Pd. Sebagai PJ Kepala Desa Pulau Siumat Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue.

Menerangkan kepada media pada Jumat (3/11/23) bahwa dirinya baru diangkat sebagai PJ Kepala Desa Pulau Siumat kurang lebih dua Minggu yang sebenarnya diri nya sebagai Guru PNS yang ada di Desa Pulau Siumat.

Rama Ulyadi yang mewakili seluruh Masyarakat Desa Pulau Siumat 


Mengucapkan terima kepada  Camat Simeulue Timur Berserta Rombongan yang mau hadir di Desa Kami ini dalam Acara Perayaan Maulid nabi Muhammad Swt . Lokasi Desa kami ini nan jauh Dimata tapi dekat di hati para Pimpinan Kabupaten Simeulue.

Dengan tidak takut menghadapi resiko mengarungi lautan menelan waktu kurang lebih  dua (2) jam naik Kapal kecil (Robin) menuju Desa kami apa lagi kalau Badai atau Angin kencang Nauzubillah kalau tidak terbiasa datang ke Desa kami ini  pasti kedepannya dia tak akan datang lagi tapi kalau kami di sini Masyarakat Desa Pulau Siumat ini Alhamdulillah hanya Allah yang melindungi kami semua amin ya rabbal alamin.


Terlebih lebih melihat kondisi Dermaga atau pelabuhan  kami Desa Pulau Siumat ini aktivitas keluar masuk menuju kota kabupaten maupun kembali menuju Desa Kami ini Nauzubillah Uda banyak menelan Korban kecelakaan  kalau mau nyandar atau ingin ke kabupaten apabila posisi cuaca angin kencang Badai kapal kecil (Robin) tidak bisa sandar terpaksa kami Berenang menuju daratan itu Uda sering kali kami lakukan masyarakat Desa Pulau Siumat ini pungkasnya ( 3/11/2023 ).

Ali Afwan S.P. Sebagai Camat Simtim Kabupaten Simeulue kagum kepada Masyarakat Desa Pulau Siumat dalam penyambutan kedatangan saya bersama rombongan dari kabupaten begitu kompak Rama suka ria canda tawa kecerahan atau senyum kegembiraan yang memantul dalam tatapan Masyarakat Desa Pulau Siumat dalam perayaan Maulid nabi Muhammad Swt. 

Walaupun saya tau hati kecil mereka Masyarakat Desa Pulau Siumat ini menangis dengan melihat kondisi keadaan yang menimpah desa mereka yang mana jalan satu-satu aktivitas masyarakat mencari rezeki atau pergi beli rempah-rempah penggunaan pangan keluarga yang terasing dari pulau kabupaten Simeulue atau pasar tempat mereka belanja berjarak kurang lebih dua jam perjalanan naik kapal kecil yang mana melihat Pelabuhan atau Dermaga sangat Perihatin sekali 

Insyaallah 2024 akan di bangun kita doakan sama-sama semoga Pemerintah kita atau pimpinan kita selalu sehat dalam lingkungan Allah SWT  amin ya rabbal alamin Pungkasnya.

(R)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menghadiri Acara Maulid Penuh Tantangan Di Desa Pulau Siumat, Bertaruh Nyawa

Trending Now

Iklan