Iklan

Pensucian Dhuaja Satbrimob Polda Kalbar Menyambut HUT Korps Brimob Polri ke 78

warta pembaruan
13 November 2023 | 9:19 AM WIB Last Updated 2023-11-13T02:19:06Z


Pontianak Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Menyambut HUT Korps Brimob Polri yang jatuh pada tanggal 14 November mendatang, Satbrimob Polda Kalbar laksanakan pensucian dhuaja di aula Satya Haparabu Satbrimob Polda Kalbar. Minggu (12/11/23).

Dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri Ke 78 yang jatuh pada tanggal 14 November mendatang, Satbrimob Polda Kalbar laksanakan pensucian dhuaja Satya Pandi Pratistha di aula Satya Haprabu Mako Satbrimob Polda Kalbar. 

Pelaksanaan pensucian dhuaja ini dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama jajaran Satbrimob Polda Kalbar. 

Tradisi pensucian dhuaja ini sebagai bentuk pemuliaan nilai-nilai luhur atau sebagai wujud rasa nasionalisme dan pelestarian budaya nusantara serta merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan oleh Korps Brimob Polri. 

Pensucian dhuaja ini mempunyai makna yaitu untuk menjaga kesucian, kesetian, kemampuan dan berorientasi untuk kepentingan bangsa dan negara. 

Pada pelaksanaan kegiatan pensucian dhuaja pagi hari ini Dansatbrimob Polda Kalbar juga berpesan untuk tidak bosan-bosannya memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara. 

Selain itu beliau juga berpesan kepada seluruh personel yang hadir pada pelaksanaan pensucian dhuaja untuk selalu menjaga nama baik institusi Polri dengan cara tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menciderai nama baik institusi Polri khususnya Satbrimob Polda Kalbar di masyarakat.

Sumber: Brimob Polda Kalbar Ponco

Pewarta: Jono

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pensucian Dhuaja Satbrimob Polda Kalbar Menyambut HUT Korps Brimob Polri ke 78

Trending Now

Iklan