Iklan

Warga Binaan Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Rayakan Kathina Puja 2567 B.E / 2023

warta pembaruan
30 November 2023 | 5:15 PM WIB Last Updated 2023-11-30T10:15:21Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta  memperingati perayaan Kathina Puja 2567 B.E / 2023. Kathina Puja merupakan hari persembahan dana umat Buddha kepada anggota Sangha.Rabu 29 /11/2023

Umat Buddha mempersembahkan dana Kathina kepada para anggota Sangha

 (Bhikkhu) setelah mereka melewati masa vassa. Perayaan  ini juga sekaligus memberikan penghargaan kepada para bhikkhu atas dedikasinya dalam memberikan pembinaan kepada umat Vihara Cetiya Sila Ratana Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Acara dihadiri oleh Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Fonika Affandi beserta jajaran pejabat struktural dan 8 orang Bhikku yang dipimpin oleh Y.M. Bhikku Sannano Darmawan Mahathera.

Pada kesempatan tersebut, Y.M. Bhikku Sannano menyampaikan untuk selalu menjaga jasmani dan rohani.

“Pertama jaga kesehatan jasmani kita dengan baik, dengan makanan dan minuman yang baik. Kedua untuk menjaga rohani kita dengan rajin ketempat ibadah. Masa depan kita harus baik, jangan melakukan kesalahan lagi dimasa depan. Ketiga selalu berhubungan yang baik kepada semua makhluk untuk mewujudkan cinta kasih serta kasih sayang,” ujar Bhikku Sannano.


Dalam sambutannya, Fonika menyampaikan kepada umat Buddha untuk selalu penuh dengan keyakinan dan bahagia pada saat perayaan Kathina.

“Sebagai umat Buddha, dengan penuh keyakinan dan kebahagiaan sebelum, saat dan setelah memberi dana yang dimana dana merupakan salah satu bentuk praktik pelepasan dan kedermawanan dengan penuh ketulusan yang juga merupakan awal dari perbuatan baik yg dapat dilakukan,” ujar Fonika.

Fonika juga menambahkan dengan praktik dana dapat mengikis kemelekatan pada diri seseorang, dengan demikian kita dapat memperoleh manfaat dan meningkatkan kualitas batin kita,” pungkas Fonika.


(Eric)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Binaan Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Rayakan Kathina Puja 2567 B.E / 2023

Trending Now

Iklan