Iklan

Perhutani Bersama Koramil 0942/Cisarua Melakukan Penanaman di Wisata Curug Layung

warta pembaruan
06 Desember 2023 | 3:54 PM WIB Last Updated 2023-12-06T08:54:28Z


Bandung Utara, Wartapembaruan.co.id
- Perhutani dan jajaran Koramil 0942/Cisarua Lakukan Menanam di wilayah petak 63- C Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisarua,Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang masuk pada administratif Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat Sejumlah Pencinta Alam Lakukan Penanaman di hutan Cisarua, kegiatan penanaman bersama Koramil 0942/Cisarua dan Perhutani yakni berada petak 63- C Resort Pemangkuan Hutan ( RPH ) Cisarua, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang, pada hari Minggu (3/12).

Hadir dalam kegiatan Asisten Perhutani (Asper) Lembang Herry Rohmatul Fitri,Komandan Rayon Militer ( Koramil ) 0942/Cisarua Kpt. Arm Handri Gunawan beserta Anggota.

Di tempat terpisah Kepala Sub Seksi Hukum, Kepatuhan, Agraria dan Komunikasi Perusahaan Endan Cahyadi menjelaskan bahwa penanaman pohon ini dalam rangka mendukung program pemerintah pada Hari Menanam Pohon Indonesia, serta mendukung program yang dilakukan oleh TNI khususnya Koramil 0942/Cisarua untuk menjaga serta melestarikan kawasan hutan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem, ekologi dan kelestarian hutan khususnya di wilayah Cisarua Desa Kertawangi Kabupaten Bandung Barat, jelas Endan..

Jumlah bibit yang di tanam di wilayah tersebut sebanyak 200 pohon berbagai jenis Rimba Campur seperti Damar, Ecalyptus, Suren dan Rasamala.


Asisten Perhutani (Asper) Handry Gunawan menyampaikan banyak terimakasih pada Perhutani Bandung Utara yang telah berkolaborasi dengan pihak TNI dalam rangka penanaman di wilayah teritorilnya untuk mendukung program - program pemerintah dalam menanam pohon yang baik dan benar kepada pihak kami dan jajaran dalam rangka mengantisipasi bahaya longsor serta menjaga lingkungan.

Menurutnya, menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

"Herry selaku Asisten Perhutani (Asper) Lembang menambahkan bahwa dengan penanaman tentunya dapat menjaga kelestarian alam tentunya kami mengapresiasi kegiatan ini karena hal ini merupakan tanggung jawab bersama,” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perhutani Bersama Koramil 0942/Cisarua Melakukan Penanaman di Wisata Curug Layung

Trending Now

Iklan