Iklan

Satgas Yonif 125/SMB Bangun 5 Menara Lonceng Gereja di Papua Selatan

warta pembaruan
20 Desember 2023 | 2:37 PM WIB Last Updated 2023-12-20T07:37:22Z


Asmat, Wartapembaruan.co.id
-- Personel TNI dari Satgas Yonif 125/SI’MBISA membangun lima menara lonceng gereja di Papua Selatan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 125/SMB, Rabu (19/12/2023), disebutkan, kelima lonceng gereja itu dibangun di sekitar pos wilayah penugasan Satgas 125.

kelimanya berada di distrik Fayt dan Karowai kabupaten Asmat, distrik Haju, Passue Bawah dan Citak Mitak Kabupaten Mappi.

Pabintal Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Raden Andhika Perkasa, dalam keterangannya di distrik Agats Kabupaten Asmat, menjelaskan, pembangunan lonceng gereja tersebut bhakti TNI Satgas Yonif 125/SMB di wilayah penugasan.

Sebelum di bangun lonceng gereja di 5 Distrik ini, jemaat gereja sering terlambat hadir untuk beribadah. Hal inilah yang membuat prajurit satgas 125 tergerak hatinya untuk membangunkan menara lonceng gereja.


Melalui berbagai rangkaiaun ibadah dan acara tradisi di masing masing distrik sebagai bentuk wujud syukur masyarakat atas dibangunnya menara lonceng gereja ini. prosesi peresmian menara lonceng gereja dilaksanakan secara serentak.

Pabintal Satgas Yonif 125/SMB berharap menara lonceng gereja yang diberikan ini membawa manfaat dan kedamaian bagi jemaat gereja yang ada di wilayah penugasan.

"Semoga keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat terus memberikan manfaat untuk menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya demi mewujudkan keutuhan dan persatuan NKRI" lanjutnya.

Sementara itu, para pendeta dan tokoh masyarakat dari masing-masing gereja mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih karena satgas TNI 125 telah memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi jemaat.

"Terimakasih atas perhatian yang diberikan bapak satgas Yonif 125/SMB, kepada kami, semoga berkat Tuhan menyertai dalam mengemban tugas di Papua ," ungkap Karolus Kuwiti Kepala Suku Ayis. (Yonif 125/Smb)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Yonif 125/SMB Bangun 5 Menara Lonceng Gereja di Papua Selatan

Trending Now

Iklan