Iklan

Jusuf Kalla dan Surya Paloh Hadiri Kampanye Akbar Anies di Bandung

warta pembaruan
28 Januari 2024 | 9:01 PM WIB Last Updated 2024-01-28T14:01:44Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id
- Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 01, Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar ke Bandung-Jawa Barat, dengan tema Saatnya Menang untuk Perubahan di Lapangan Tegalega, Bandung, Minggu (28/1/2024).

Dalam orasi pidatonya, Anies mengatakan senang sekali karena Jawa Barat semakin hari makin terlihat berada di barisan perubahan.

"Ini membuktikan selama ini yang memang terjadi di masyarakat Jawa Barat selalu mengambil pilihan untuk lebih baik. Untuk bisa lebih banyak peningkatan dan itu artinya perubahan," kata Anies kepada wartawan di Lobi Hotel Papandayan, Bandung, Minggu (28/1).

Anies melihat bahwa antusiasme masyarakat terhadap perubahan di Jabar sudah terlihat di Pilpres 2014 dan 2019. Dia yakin hal itu berlanjut di Pilpres 2024.

Kampanye Akbar kali ini menurut Anies, adalah semacam pengukuhan semangat bahwa Jabar berada di barisan perubahan.

Anies optimistis perubahan bisa terjadi. Hal itu didukung dengan keberadaan mangan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla dan Surya Paloh di kampanye akbar di Bandung. "Kami sama sama dorong untuk dua minggu lebih ke depan kami all out untuk semua di Jabar," tutur Anies.

Anies beralasan, Jabar adalah contoh terbaik terjadinya perubahan. Hal itu didorong fakta bahwa masyarakat merasakan sulitnya mencukupi kebutuhan hidup, lapangan kerja yang terbatas.

"Pekerjaan industrI padat karya yang lambat, pertanyaan untuk banyak masalah, masalah pakan ternak dan itu dirasakan sekali masyarakat Jabar yang mayoritas ada di bidang agribisnis," kara Anies, seraya yakin harapan perubahan yang dititipkan masyarakat Jabar mendapat respons positif.

Takjub dengan Antusiasme Massa di Kampanye Akbar Anies, JK: Dia Sudah Hebat


Sementara itu, mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla usai kampanye akbar Anies Baswedan di Bandung, Minggu, 28 Januari 2024, menyebut Anies merupakan sosok yang hebat dan mampu memimpin bangsa Indonesia.

Jusuf kalla mengatakan, kehadirannya dalam kampanye tersebut adalah untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Capres. Dia pun mengakui dukungan terhadap Anies oleh masyarakat Jawa Barat sangat besar.

"Kita lihat sendiri dari kader-kader masyarakat, luar biasa. Itu memberikan kita harapan untuk ke depan. Semangat seperti ini di mana-mana, kita harapkan bisa di atas 50 persen," kata Jusuf Kalla.

Menurut Jusuf Kalla, Anies Baswedan sebagai presiden dapat memimpin bangsa ini untuk menjadi lebih baik. Oleh karenanya, dia mendukung Anies sebagai calon yang diusung oleh Partai NasDem.

"Saya mendukung Anies sebagai calon yang diusung Nasdem, kita mendukung. Sebagai sahabat, dengan Paloh kita sama memajukan bangsa lebih baik," ujar Yusuf Kalla.

Saat berpidato, Anies dinilai dapat meyakinkan kepada para pendukungnya untuk membawa semangat perubahan. Jusuf Kalla pun menyebut Anies merupakan sosok yang hebat. "Dia sudah hebat," pungkas Jusuf Kalla. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jusuf Kalla dan Surya Paloh Hadiri Kampanye Akbar Anies di Bandung

Trending Now

Iklan