Iklan

Teddy Alfonso, Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1: Negara Wajib Memastikan Pemenuhan hak-hak Dasar Rakyat

warta pembaruan
31 Januari 2024 | 12:01 PM WIB Last Updated 2024-01-31T05:01:31Z


PADANG, Wartapembaruan.co.id
- Calon Legislatif DPR RI Dapil 1 Sumatera Barat, Teddy Alfonso mengungkapkan keprihatinannya terhadap pemenuhan layanan dasar untuk rakyat. Katanya, layanan dasar rakyat belum terencana dan terlaksana secara baik. Padahal, menurut Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018, negara wajib  memastikan urusan yang berkaitan dengan pemenuhan  hak -hal dasar rakyat.

Teddy Alfonso menegaskan bahwa sektor Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat, serta Sosial, merupakan fondasi utama kesejahteraan rakyat. 

"Pemerintah dan DPR ke depan perlu sungguh-sungguh memastikan bahwa layanan dasar ini terpenuhi dengan baik," ujar Teddy Alfonso pada Selasa, 30 Januari 2024.

Ketua Umun Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Wilayah Sumatera Barat ini, menyoroti pentingnya akses pendidikan yang merata dan berkualitas, sistem kesehatan yang terjangkau, serta infrastruktur publik yang mendukung kehidupan sehari-hari masyarakat. 

"Kesejahteraan rakyat dimulai dari kualitas pendidikan, kesehatan yang baik, dan lingkungan yang teratur," tambahnya.

Teddy Alfonso juga menekankan perlunya kebijakan yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan sosial dan penanganan masalah-masalah yang berkaitan dengan ketertiban umum. 

"Kami berkomitmen untuk bekerja keras agar kebijakan yang mendukung rakyat ini dapat diwujudkan. Rakyat Sumatera Barat membutuhkan perhatian dan akses terhadap layanan dasar yang lebih baik," tandasnya.

Teddy Alfonso berkomitmen menjadi penyambung suara di DPR RI untuk mendorong dan mengawal kebijakan yang berfokus pada pemenuhan layanan dasar rakyat. 

"DPR sebagai wakil rakyat harus menjadi garda terdepan memastikan hak-hak dasar rakyat terpenuhi. Saya akan berjuang agar Sumatera Barat mendapatkan alokasi sumber daya yang adil dan berkualitas," tutup Teddy Alfonso.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Teddy Alfonso, Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1: Negara Wajib Memastikan Pemenuhan hak-hak Dasar Rakyat

Trending Now

Iklan