Iklan

Timnas AMIN Bachtiar Chamsyah, Said Didu, Ahmad Yani Kunjungi Subang Bekali Calon Saksi

warta pembaruan
21 Januari 2024 | 5:23 PM WIB Last Updated 2024-01-21T10:23:31Z


Subang, Wartapembaruan.co.id
- Sejumlah tokoh Timnas Pasangan Capres - Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), Sabtu (20/1) siang, mengunjungi Kabupaten Subang, Jabar, untuk memberikan pembekalan kepada sekitar 500 relawan dan calon saksi AMIN di TPS-TPS pada Pilpres 14 Februari nanti.

Tokoh-tokoh Timnas AMIN itu antara lain Bachtiar Chamsyah (penasihat), Ahmad Yani (Deputi Pelatihan dan Saksi), Said Didu (Jubir), Adhie Massardi (Jubir), Agung Prabowo (Kedeputian Kecurangan dan Perlindungan Saksi), Abdurrahman, S H. (Kedeputian Perlindungan dan Kecurangan Saksi), dan Adnin Armas, M.A. (Direktorat Pelatihan Saksi).

Mereka hadir dalam Silaturahim Bimtek Saksi No 1 AMIN Pilpres 2024 Bersama TKN AMIN, di Ponpes Darussalam Kasumalang, Kabupaten Subang, Jabar, dan diterima langsung oleh pimpinan Ponpes K.H. Ahmad Juanda.

Sementara itu, penasihat Timnas AMIN Bachtiar Chamsyah dalam kesempatan itu menyampaikan, meski dalam 10 tahun terakhir paling dirugikan oleh kebijakan pemerintah, umat Islam harus bangkit, dengan memenangkan pasangan AMIN.

Ia menyebut bersatunya NU dan keturunan Masyumi atau Muhammdiyah dalam diri pasangan AMIN, dan bersatunya NU dengan PKS, tidak pernah terjadi dalam 30 tahun terakhir. "Ini tanda-tanda kemenangan dari Allah untuk ummat Islam," papar Bachtiar.

Namun, mantan anggota DPR RI dua periode dan mantan anggota kabinet pemerintahan Presiden Megawati dan SBY itu mengingatkan para relawan bahwa kemenangan harus diraih dengan kerja keras. "Allah tidak akan merubah nasib kita kalau kita tidak berbuat," tegas Bachtiar.

Sebelumnya Jubir Timnas AMIN Adhi Massardi mengungkapkan, NU paling berpengalaman ikut Pemilu. Karena itu, ia yakin dalam Pilpres kali ini NU akan kuat di Jatim, Jateng, dan Jabar. "NU tetap satu, di bawah itu tetap satu tidak ikut-ikufan konflik di antara pimpinanannya," ungkap Adhi Massardi.

Sedangkan Said Didu menyampaikan, 'Samsul' telah menyatukan rakyat yang dirugikan kebijakan rezim.

Namun ia mengingatkan untuk memenangkan pasangan AMIN harus siap hadapi tekanan aparat. "Kita harus rame-rame hadapi kecurangan," tutur Said Didu.

Sementara Deputi Pelatihan dan Saksi Timnas AMIN Ahmad Yani meminta para relawan menjadi saksi perubahan untuk menghentikan kebijakan-kebijakan yang merugikan rakyat.

"Ingat, Pilpres tinggal menghitung hari, 24 hari yang menentukan apakah bangsa ini akan bangkit atau menjadi terpuruk," pinta Yani, seraya berpesan kepada para calon saksi AMIN di TPS-TPS jika ada kecurangan untuk diselesaikan di tempat. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Timnas AMIN Bachtiar Chamsyah, Said Didu, Ahmad Yani Kunjungi Subang Bekali Calon Saksi

Trending Now

Iklan