Iklan

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Kemnaker-Ombudsman Jalin Kerja Sama

warta pembaruan
12 Januari 2024 | 10:09 AM WIB Last Updated 2024-01-12T03:09:32Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Menaker Ida Fauziyah dan Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, menandatangani nota kesepahaman tentang Koordinasi Tugas dan Fungsi Kemnaker dan Ombudsman terkait peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, di ruang Tridarma Kemnaker, Jakarta, Kamis (11/1/2023).

Ida mengungkapkan, pada tahun 2023, Kemnaker telah menerima 827 laporan 

pengaduan masyarakat yang diterima melalui berbagai sarana pengaduan. Setiap aduan yang masuk diproses dengan cepat dan adil untuk memastikan bahwa setiap masalah dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.

“Melalui kerja sama seluruh Unit Kerja Kemnaker, pengaduan-pengaduan dimaksud dapat ditindaklanjuti hingga tuntas," ungkap Ida.

Menurutnya, pengaduan bukanlah suatu hal yang buruk, melainkan sarana komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat, agar mengimplementasikan kebijakan yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Pengaduan juga sebagai peluang untuk meningkatkan pelayanan dan memperbaiki proses yang mungkin tidak berjalan optimal,” ujarnya.

Ia menilai Ombudsman RI memiliki peran penting dalam memastikan proses penyelesaian pengaduan dilakukan dengan integritas, dan keputusan yang diambil bersifat objektif dan tidak memihak.

Ida juga meyakini kerja sama dengan Ombudsman ini, akan dapat memperkuat infrastruktur pengaduan pelayanan publik di Kemnaker dan memastikan setiap pengaduan ditangani dengan cepat, objektif, dan professional.

“Melalui  kerja sama ini, kami berharap tercipta sinergi dan koordinasi yang lebih harmonis dalam memberikan pelayanan publik terbaik di bidang ketenagakerjaan sebagaimana diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Kemnaker-Ombudsman Jalin Kerja Sama

Trending Now

Iklan