Iklan

Wujud Kepedulian PT GPH Group, Salurkan Seribu Paket Sembako Terhadap Korban Terdampak Banjir di Dua Desa

warta pembaruan
04 Januari 2024 | 10:04 PM WIB Last Updated 2024-01-04T15:04:53Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
-- Kondisi banjir yang terus menggenangi pemukiman warga dua desa, Tepatnya di Desa Kadang Padang dan Desa Sontang, keduanya berada di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) selama lebih dari tiga bulan terakhir terus menarik perhatian berbagai pihak. 

Bagaimana tidak, musibah banjir yang melumpuhkan seluruh aktivitas warga di dua desa tersebut, termasuk akses transportasi keluar masuk desa. Kondisi yang cukup memprihatinkan ini juga yang menarik simpati PT GPH (Graha Permata Hijau) Group untuk menyalurkan bantuan lebih kurang seribu paket sembako terhadap korban terdampak banjir di dua desa. 

Diketahui, PT GPH Group, bersama PT RAS (Riau Anugerah Sentosa) dan PT SSP (Sontang Sawit Permai), dengan Dedi Handoko (DH) sebagai Komisaris Grup Perusahaan turut serta untuk memberikan bantuan kepada para korban di dampingi Kepala Desa (Kades) di dua desa. 

Kepada wartapembaruan.co Kamis (4/1), Kades Sontang, Zulfahrianto, SE mengucapkan rasa syukur terhadap bantuan paket sembako yang diberikan. "Dengan banjir yang terus menggenangi selama tiga bulan ini, tentu bantuan dari PT GPH Group sangat kita syukuri karena bagaimana pun asupan pangan para korban harus diperhatikan", ujar Zulfahrianto. 

Zulfahrianto juga menyebutkan secara moril bantuan paket sembako dari PT GPH Group ini dapat psikologis para korban untuk menghadapi kondisi banjir yang tengah dihadapi. "Selain bantuan sandang pangan yang diberikan, tentunya hal ini dapat meningkatkan psikologis para korban untuk menghadapi situasi yang dihadapi", terang Kades Sontang ini.


Di lokasi yang sama, Kades Kasang Padang, Mulyadi menyikapi hal yang sama. Beliau mengatakan bantuan PT GPH Group terhadap warga desa nya saat ini memang sangat dibutuhkan. "Saya ucapkan Terima kasih yang sebesar - besarnya, mengingat banjir ini sudah melumpuhkan perekonomian warga selama tiga bulan", sebut Mulyadi. 

Secara eksplisit Mulyadi menerangkan bantuan yang diberikan di desanya justru dilakukan oleh Perusahaan yang bukan berada di wilayah kerja Desa Kasang Padang sendiri. "Disini dapat dilihat empati dari Komisaris PT GPH Group terhadap nilai kemanusiaan, karena dari tiga perusahaan tersebut tak satupun yang berada di wilayah kerja Desa Kasang Padang", ujar Muliadi. 

Namun hal ini disikapi positif oleh Kades Kasang Padang, karena sampai hari ini belum ada satupun Perusahaan yang berada di Desa Kasang Padang yang datang memberikan bantuan. "Kita sikapi positif saja, agar menjadi trigger bagi Perusahaan yang ada di Desa Kasang Padang untuk melakukan nilai kemanusiaan yang sama", diterangkan Kades Kasang Padang ini. 

Lebih detail, baik Zulfahrianto maupun Mulyadi mengatakan perkiraan air akan terus bertambah berikut dengan potensi jumlah KK korban. Saat ini untuk dusun 1 terhitung 270 KK dan dusun 2 Gambangan 150 KK dengan rumah yang terendam lebih kurang 350 rumah. 

Untuk informasi juga, saat ini untuk dusun 2 Kasang Lapit Gambangan sangat membutuhkan bantuan sandang pangan. Sementara itu, untuk paket sembako yang diberikan oleh PT GPH Group tadi, untuk Desa Sontang menerima 750 paket sembako dan Desa Kasang Padang menerima 250 paket sembako.(Rahmat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujud Kepedulian PT GPH Group, Salurkan Seribu Paket Sembako Terhadap Korban Terdampak Banjir di Dua Desa

Trending Now

Iklan