Iklan

Jaga Kelestarian Alam, Kodim 0801/Pacitan Berikan Bibit Tanaman Untuk Penghijauan.

14 Maret 2024 | 12:30 AM WIB Last Updated 2024-03-13T17:30:30Z


Pacitan, Wartapembaruan.co.id -
Sebanyak 250 bibit tanaman dari berbagai jenis, hasil bantuan dari Kodim 0801/Pacitan telah ditanam di sekitar Monumen Jendral Sudirman Desa Pakis Baru, Kec. Nawangan, Kab. Pacitan, Rabu (13/03/2024).


Kegiatan penanaman bibit dilakukan dengan melibatkan Forkopimca, anggota Koramil 0801/05 Nawangan, Polsek, Perangkat Desa Pakis Baru, Saka wira Kartika dan Masyarakat. 


Aksi penanaman pohon dilakukan, sebagai bentuk kepedulian TNI dalam mewujudkan lingkungan hijau bebas dari polusi udara, disamping memberikan kesadaran betapa penting menjaga alam. 


Sementara itu, dikatakan Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., bahwa aksi penanaman pohon ini selain menjaga kelestarian lingkungan juga merupakan salah satu program unggulan Kasad Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), yaitu Menyatu dengan Alam.


"Kami berharap bibit yang sudah di tanam agar senantiasa di rawat dengan baik, sehingga kelak bisa bermanfaat untuk generasi yang akan datang", ujarnya kepada awak media secara terpisah. 


Lebih dari itu, melalui penanaman ini ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kelestarian alam yakni dengan tidak melakukan penebangan pohon secara liar di hutan hingga menimbulkan kerusakan. 


"Kami berharap kepedulian masyarakat terhadap lingkungan harus terus ditingkatkan terutama dalam penghijauan. Mengingat di Kabupaten Pacitan masih rentan terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor jadi saya rasa langkah ini sangat tepat", ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Kelestarian Alam, Kodim 0801/Pacitan Berikan Bibit Tanaman Untuk Penghijauan.

Trending Now

Iklan