Iklan

Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu.

27 Mei 2024 | 3:30 PM WIB Last Updated 2024-05-27T12:36:53Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Babinsa Kelurahan Payo Selincah Koramil 415-11/Jambi Timur Kodim 0415/Jambi Serma Turut, memberikan  pendampingian kegiatan kepada pelayanan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kel. Payo Selincah Kec. Paal Merah Kota Jambi, Senin (27/05/2024). 

Kegiatan yang diselenggarakan ini, merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dibantu oleh  kader PKK yang ditugaskan untuk membantu mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil serta upaya pencegahan terhadap kemungkinan adanya kasus stunting di wilayah Kel. Payo Selincah. 

Seperti kita ketahui bersama bahwa stunting merupakan kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. 

Ringkasnya, stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anakanak akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang. 

Serma Turut memberikan pendampingan kepada pelayanan posyandu semata-mata untuk membantu pengawasan dan kelancaran pemantauan terhadap balita dari dampak buruk akibat stunting. 

Dikatakan oleh Turut, untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi akibat adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi didalam kandungan, ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu.

Trending Now

Iklan