Iklan

Doner Gultom Ketum SBMI Seruhkan Hapuskan Pekerja Outsourcing Dan hapus Undang–Undang Omnibus Law Dalam Peringatan Hari Buruh 2024.

29 Mei 2024 | 6:40 PM WIB Last Updated 2024-05-29T11:40:50Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~
Perayaan hari buruh oleh Serikat Buruh Mandiri Indonesia (SBMI) acara May Day (Hari Buruh Internasional) dengan tema Menjaga Soldaritas Antara Buruh Dan Petani Membawa Buruh-Petani Sejatera Menuju Indonesia Emas dilasakan di GOR Kota Baru Jambi, Rabu 29/05/2024. 



Perayaan Yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) kota Jambi dihadiri oleh, Donner Gultom Ketum SBMI, David Pakpahan Sekjen SBMI, Gubernur Jambi Dr. H Al Haris, dan Buruh  Se- Provinsi Jambi.


Acara hari buruh ini juga diadakan Pengobatan Geratis dan Donor Darah serta Pembagian Sembako Gratis 1000 paket kepada kaum Buruh Serta warga yang membutuhkan.


Pada peringatan buruh ini  Doner Gultom sebagai Ketua Umum Serikat Buruh Mandiri Indonesia menyampaikan dalam merayakan hari buruh se-Provinsi Jambi ini bertujuan mensejaterahkan Kaum buruh yang ada di Provinsi Jambi, terutama yang tergabung dalam SBMI, Ucapnya.


Lanjut lagi sangat berterimah kasih kepada pak Gubernur Jambi Al Haris yang telah hadir pada perayaan ini, dan acara ini sukses dengan dihadiri seribu buruh yang tergabung dalam SBMI se- Provinsi Jambi.


Doner Gultom menambahkan SBMI menyuarakan upah dan gaji buruh masih ada di bawah UMR ada pemerataan gaji buruh di provinsi jambi dan menyuarakan hapuskan pekerja Outsourcing dan hapus Undang–Undang omnibus law dan Undang–Undang cipta kerja karena merugikan buruh petani dan pekerja bahkan lebih menguntungkan perusahaan atau pengusaha, Pungkasnya


Dalam kesempatan ini Gubernur Al Haris Dalam rangka Hari Buruh Internasional (May Day) Gubernur jambi Al Haris memberikan bantuan 1000 Paket sembako pada Serikat Buruh Mandiri Indonesia (SBMI) yang berlangsung di Gedung olah raga Kota Baru Jambi


Al Haris juga sangat berterima kasih kepada SBMI  yang telah berjuang kepada buruh yang ada di Provinsi Jambi khususnya, dalam sambutannya Gubernur Jambi Al-Haris juga mengatakan sudah menjadi tugas bersama untuk memperjuangkan hak-hak buruh, memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyuarakan hak dan pendapat agar menciptakan kondisi yang harmonis dan dinamis antara Perusahaan dan Para pekerja dan tak lupa pula para buruh diperhatikan juga untuk kesejahteraan nya, kenyamanannya,dan kesehatannya, Ucap Gubernur.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Doner Gultom Ketum SBMI Seruhkan Hapuskan Pekerja Outsourcing Dan hapus Undang–Undang Omnibus Law Dalam Peringatan Hari Buruh 2024.

Trending Now

Iklan