Iklan

Efektif Tekan Biaya Operasional, BPJamsostek Terima Penghargaan dari Grab

warta pembaruan
18 Mei 2024 | 2:23 PM WIB Last Updated 2024-05-18T07:23:33Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) meraih penghargaan Best Nation Wide Collaboration pada Grab Business Forum 2024 yang diselenggarakan oleh Grab Indonesia.

Penghargaan ini diberikan karena BPJamsostek berhasil mendigitalisasi penggunaan kendaraan operasional melalui kerja sama dengan Grab For Business di 63 kantor cabang dan 8 kantor wilayah di seluruh Indonesia, yang meningkatkan efektivitas penggunaan anggaran operasional hingga 15 persen.

Direktur Umum dan SDM BPJamsostek, Abdur Rahman Irsyadi, menyatakan, penghargaan ini menunjukkan pentingnya kolaborasi yang baik dengan Grab.

"Kami tidak bisa berjalan sendiri. Sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pihak diperlukan untuk menjangkau seluruh masyarakat pekerja. Salah satu aspek yang bisa ditingkatkan adalah efisiensi biaya operasional tanpa mengganggu aktivitas karyawan," kata Abdur dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/5/2024).

Kerja sama dengan Grab For Business didorong oleh kebutuhan operasional kendaraan dinas di seluruh kota dan kabupaten, keterbatasan lahan parkir di kantor pelayanan, serta upaya efisiensi biaya operasional kendaraan dinas.

"Kita sudah bisa efisien hingga 15 persen dari anggaran, dan angka ini kemungkinan akan terus meningkat," tambahnya.

Abdur juga menyebutkan, kerja sama ini membantu memperluas perlindungan bagi pekerja, khususnya sopir transportasi online. Saat ini, jumlah driver Grab yang terdaftar sebagai peserta BPJamsostek telah meningkat dari 9 ribu menjadi 30 ribu.

Deputi Aset dan Sarana Prasarana BPJamsostek, Helmy Ardian Asnawi, mengatakan bahwa ke depan BPJamsostek akan terus memonitor dan mengembangkan kerja sama ini agar dampaknya bisa dirasakan oleh seluruh kantor layanan.

"Kami terbuka untuk kemungkinan kerja sama dengan transportasi online lainnya," kata Helmy.

Deputi Komunikasi BPJamsostek, Oni Marbun, menekankan pentingnya adaptasi dan pemanfaatan peluang oleh BPJamsostek. Kampanye komunikasi 'Kerja Keras Bebas Cemas' menjadi salah satu cara untuk melindungi dan menyejahterakan pekerja Indonesia dan keluarganya.

Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading, Ivan Sahat H Pandjaitan, mengapresiasi penghargaan dari Grab Indonesia dan berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah kepesertaan BPJamsostek, terutama di kalangan pengemudi transportasi online.

"Dengan semakin banyaknya mitra Grab yang menyadari manfaat BPJamsostek, kami berharap semakin banyak driver yang bergabung," pungkas Ivan

Grab Business Forum 2024 mengangkat tema 'Resilient Business Forward: Paving The Way to The Bolder Future', dan merupakan wadah bagi para pemimpin perusahaan, pembuat kebijakan, serta pemangku kepentingan untuk membahas pentingnya memperkuat ketahanan bisnis di tengah gejolak ekonomi global. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Efektif Tekan Biaya Operasional, BPJamsostek Terima Penghargaan dari Grab

Trending Now

Iklan