Iklan

Majestic Fast Ferry dan Majestic Koi Farm Peduli Bencana Sumbar, Serahkan Bantuan Tunai 150 Juta

warta pembaruan
24 Mei 2024 | 7:12 PM WIB Last Updated 2024-05-24T12:12:25Z


Tanjungpinang, Wartapembaruan.co.id
-- Majestic Fast Ferry dan Majestic Koi Farm, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang lahar dingin yang melanda wilayah Sumatra Barat pada, 11 Mei 2024 lalu. Bantuan senilai 150 juta tersebut diserahkan kepada warga yang terdampak di dua Kabupaten.

"Kita saat ini telah menyalurkan bantuan di dua Kabupaten, yakni Kabupaten Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat,"kata perwakilan Majestic Koi Farm, Rizky Septiano Wirawan, kepada media, Jumat (24/05).

Dari dua kabupaten yang mereka salurkan tersebut, pihaknya telah mengunjungi enam titik wilayah, diantaranya Kelurahan Sigando, Kelurahan Ekor Lubuk, Kelurahan Pasar Usang dan Kelurahan Silaing Bawah, Kabupaten Padang Panjang. 

Sementara untuk Kabupaten Tanah Datar, timnya telah memberikan bantuan kepada dua kelurahan, yakni Kelurahan Nagari Andaleh dan Kelurahan Pandai Sikek.

"Alhamdulillah, kita udah mendiskusikan bantuan berupa perlengkapan sekolah, air minum hingga sejumlah uang tunai dengan total 150 juta untuk enam kelurahan di dua Kabupaten tersebut,"jelasnya.

Selain memberikan bantuan uang tunai, tim Majestic Fast Ferry dan Majestic Koi Farm Tanjungpinang juga menghibur anak-anak.


"Mewakili Majestic Fast Ferry dan Majestic Koi Farm kami menyampaikan belasungkawa kepada para korban bencana alam banjir bandang dan lahar dingin, serta longsor di Sumatera Barat. 

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan para korban, dan juga membantu pemerintah daerah setempat untuk dapat melakukan pemulihan pasca-bencana. Ini merupakan bagian dari tanggung kita semua untuk bahu membahu membantu saudara kita yang tertimpa musibah,"ujarnya.

Selain memberikan bantuan sejumlah barang dan uang Tunai, Majestic Fast Ferry dan Majestic Koi Farm juga menggelar kegiatan trauma healing kepada warga terdampak bencana banjir lahar dingin terutama anak-anak.


"Trauma healing ini kita tujukan agar bisa memberikan nuansa yang bahagia dan menguatkan mental anak-anak pascabanjir,"ujarnya 

Sebelumnya Banjir bandang dan lahar dingin melanda wilayah Sumatra Barat pada Sabtu malam, 11 Mei 2024. Kejadian ini dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi di wilayah hulu Gunung Marapi. Empat kabupaten terdampak cukup parah akibat kejadian banjir lahar dingin, yaitu Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Panjang, dan Kabupaten Padang Pariaman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Majestic Fast Ferry dan Majestic Koi Farm Peduli Bencana Sumbar, Serahkan Bantuan Tunai 150 Juta

Trending Now

Iklan