Iklan

Rumah Warga Digrebek Satres Narkoba Polresta Pekanbaru Tanpa Izin, Ketua PMP Dan Keluarga Merasa Diteror

27 Mei 2024 | 4:07 PM WIB Last Updated 2024-05-27T09:07:50Z


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id
- Ketua Pemuda Milenial Pekanbaru (PMP) Rismayulis yang dikenal dengan Teva Iris merasa keluarganya diteror akibat ketidak profesional an Satresnarkoba Polresta Pekanbaru. 

Pasalnya, rumah kediamannya dan Kantor Kuasa Hukumnya Rini, SH, MH di Jalan Duyung Pekanbaru digrebek Satres Narkoba Polresta Pekanbaru yang terkesan tidak sesuai secara prosedural dan tanpa menunjukan Surat Perintah (Sprint) Penggeledahan, Minggu (26/5/2024) dini hari sekitar pukul 01.45 WIB. 

Al hasil, keluarga adik perempuan Teva Iris dan dua anggotanya yang berada di rumah ketika itu merasa ketakutan akibat aksi koboi sekitar lima orang Oknum Satres Narkoba Polresta Pekanbaru.

" Jadi, saya mendapatkan informasi dari adik perempuan saya di rumah ketika kejadian ada penggrebekan dilakukan beberapa orang yang mengaku Polisi tanpa menunjukan Sprint dan tidak melapor ke RT Setempat. Karena, malam itu saya sedang berada di luar kota, " terang Teva Iris dalam konferensi Pers, Senin (27/5/2024) usai melaporkan kejadian tersebut ke Propam Polda Riau didampingi Kuasa Hukumnya Rini, SH, MH.

Bahkan, Teva Iris menyatakan dirinya sudah melakukan konfirmasi ke Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru dan membenarkan adanya penggeledahan di Jalan Kawasan Duyung Pekanbaru. Namun, tidak ada penangkapan dilakukan dan Mana para Situmeang sempat meminta maaf melalui telepon. 

Namun, Tak Terima dengan tindakan beberapa Oknum Satres Narkoba Polresta. Teva Iris bersama Kuasa Hukumnya Rini, SH, MH melaporkan kejadian tersebut ke Propam Polda Riau.


" Jadi, tadi Saya mendampingi klien syaa melaporkan persoalan ini ke Propam Polda Riau. Kalau penggeledahan itu sesuai prosedurnya harus melibatkan RT setempat dan menunjukan surat perintah penangkapan. Ini jelas tidak sesuai prosesur, " tegas Rini, SH, MH. 

Teva Iris dan Rini, SH, MH berharap, agar menindak beberapa oknum Satres Narkoba yang bertindak tidak sesuai SOP dan mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Pekanbaru. 

"Laporan sudah masuk, Kami berharap segera diproses dan ditindak karena ini mencoreng Citra Polri, " tegas Rini diamini Teva Iris. 

Sementara itu, Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar, Situmeang belum memberikan jawaban konfirmasi terkait persoalan ini hingga berita ini dipublikasikan. ***(Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Warga Digrebek Satres Narkoba Polresta Pekanbaru Tanpa Izin, Ketua PMP Dan Keluarga Merasa Diteror

Trending Now

Iklan