Iklan

Sampaikan Pesan Bupati Pakpak Bharat Dalam Pelantikan PPK,Robincem:Kuasai Dan Pahami Regulasi Yang Ditetapkan KPU

warta pembaruan
16 Mei 2024 | 11:17 PM WIB Last Updated 2024-05-16T16:17:17Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
-  Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor diwakili oleh Asisten I Robincem Habeahan, menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Gedung Balai Diklat, Desa Cikaok, Kamis (16/5/2024).

PPK yang baru dilantik oleh Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe ini, nantinya bertugas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat 27 November 2024 mendatang disetiap kecamatan di Pakpak Bharat.

Dalam Kesempatan itu, Robincem mengawali sambutannya menyampaikan permohonan maaf kerna Bupati Pakpak Bharat tidak dapat hadir dalam pelantikan tersebut.

Namun Kata Robincem yang juga Kadis PMDPPA Dan KB Kabupaten Pakpak Bharat, bupati menitipkan beberapa poin pesan kepadanya untuk disampaikan dalam pelantikan PPK ini.

"Kami akan menyampaikan beberapa poin, tentu yang menjadi pesan beliau tadi kepada kami, ada beberapa hal yang mungkin perlu penekanan dari pemerintah," kata Robincem.

Diantaranya Kata Robincem, pemerintah mengharapkan PPK yang baru dilantik agar mengkuasai dan memahami regulasi yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Tentunya PPK yang sudah dilantik tadi, ikuti regulasi yang ditetapkan oleh KPU, kuasai, pahami. Kerna ini adalah yang kita kerjakan ini adalah kepentingan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Pakpak Bharat," pesannya.

Lanjut Robincem meyampaikan, pemerintah juga mengharapkan pesta demokrasi di Pakpak Bharat ini khususnya, harus menghasilkan demokrasi yang berkualitas, jujur, adil dan terbuka.

"Pemerintah mengharapkan tentunya pelaksanaan pesta demokrasi, di Pakpak Bharat ini khusunya, demikian juga pilgub nantinya, kita harus pesta demokrasi yang berkualitas, jujur, adil dan terbuka," imbaunya.

Ia juga meminta kepada KPU Pakpak Bharat secara bersama-sama berkoordinasi terus dalam mensukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Tentu didukung dengan teman-teman TNI, Polri juga, forkopimda, DPRD, Bawaslu juga sebagai dewan peengawas pemilu ini tentu juga bekerja dengan regulasi yang ada," kata Robincem lagi.

Diakhir sambutannya, ia mengucapkan selamat bekerja bagi para PPK yang baru dilantik. "Laksanakan lah tugas bapak, ibuk dengan baik dan benar," pungkas Robincem mengakhiri sambutannya.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sampaikan Pesan Bupati Pakpak Bharat Dalam Pelantikan PPK,Robincem:Kuasai Dan Pahami Regulasi Yang Ditetapkan KPU

Trending Now

Iklan