Iklan

Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Didaulat Menjadi Juri Pada Kegiatan WDC.

25 Mei 2024 | 11:14 PM WIB Last Updated 2024-05-25T16:14:46Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~
Sertu Agus Sukma Jaya yang setiap harinya berdinas sebagai Babinsa di Koramil 415-09/Telanaipura, didaulat oleh Kwarcab kota Jambi menjadi juri pada kegiatan Wahana Dharma Cikal (WDC) IX tahun 2024 yang diselenggarakan di Kwarcab kota Jambi Jl. Pramuka RT. 05 Kel. Pematang Sulur Kec. Danau Sipin kota Jambi, Sabtu (25/05/2024). 

Keterlibatan Agus sebagai juri pada kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 22 hingga 27 Mei 2024.

Seperti kita ketahui bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara maksud diadakannya kegiatan Wahana Dharma Cikal IX ini adalah untuk menggairahkan kegiatan penegak dan pandega dalam jajaran Kwarcab kota Jambi, serta memberikan kegiatan menarik yang mampu memotivasi Dewan Kerja Ranting dalam rangka membina penegak dan pandega di jajarannya. 

Bukan kali ini saja Agus bergabung pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarcab, sebagai Andalan cabang (Ancab) Kwarcab kota Jambi, Agus benar-benar menunjukkan kualitasnya dibidang kepramukaan. 

Kegiatan yang menuntut kedisiplinan dan fokus yang tinggi ini, akan dilangsungkan selama 5 hari ini, diikuti oleh 176 orang perwakilan/utusan dari kwaran ranting se-kota Jambi. 

Rasa bangga dan senang tampak terlihat di raut wajah Agus saat ia melakukan pengamatan dan memberi nilai kepada para peserta. Sembari tersenyum, Agus meluapkan kegirangannya dengan berucap terimakasih teruntuk Kwarcab yang mempercayainya dan pimpinan yang telah mengijinkannya untuk mengikuti kegiatan ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Didaulat Menjadi Juri Pada Kegiatan WDC.

Trending Now

Iklan