Iklan

#TumbuhBermakna Bersama Pusat Informasi dan Konseling Remaja Bangka

warta pembaruan
14 Mei 2024 | 10:45 AM WIB Last Updated 2024-05-14T03:45:05Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Bangka, PIK-R Percontohan Terbaik DKI Jakarta Segmentasi Berkolaborasi (Usia 20-24 tahun) Tahun 2023, sebuah komunitas yang berdedikasi untuk mendukung dan membimbing remaja untuk menjadi versi terbaik dirinya sejak 2017, merayakan momentum istimewa: ulang tahun ke-7 mereka yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2024.

"Bahagia rasanya melihat pertumbuhan PIK-R Bangka yang kian hari makin merunduk bagaikan padi, bertumbuh di Kelurahan Pela Mampang dan kini bermakna penuh aksi nyata untuk Indonesia, bahkan tingkat dunia." ujar Rendy Sarudin, S.Tr.Par., M.Par, Pendiri dan Pembina PIK-R Bangka.

PIK-R Bangka, yang berasal dari Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, telah menjadi pusat sumber daya yang tak ternilai bagi generasi muda di Indonesia dan di seluruh dunia. Dengan komitmen terhadap pendidikan, konseling, rujukan, dan pemberdayaan remaja dan masyarakat, PIK-R Bangka telah membentuk fondasi yang kokoh bagi masa depan yang lebih baik.


Sejak awal pendiriannya hingga detik ini, PIK-R Bangka telah mengadakan lebih dari 470 kegiatan, yang telah menyentuh hidup lebih dari 3.000.000 individu secara tidak langsung dan lebih dari 37.000 individu sebagai penerima manfaat langsung yang berasal dari 1412 sekolah, instansi, hingga perguruan tinggi, PIK-R Bangka telah menjangkau 412 kota, 36 provinsi, dan 11 negara, membawa dampak positif kepada komunitas-komunitas di seluruh penjuru. #SuksesJakartauntukIndonesia.

Ananda Stevvan Vallentino Petrix Pratama, Ketua Divisi Perencanaan dan Pengembangan Program PIK-R Bangka yang juga tengah mengemban amanah sebagai Juara 1 Putra Duta Genre DKI Jakarta 2023 menyampaikan "Penting bagi kita untuk terus melakukan inovasi guna memperbesar dan memperluas dampak kita, pada prosesnya, kami senantiasa mengedepankan kolaborasi makna bersama organisasi/komunitas lintas fokus secara berkelanjutan."

Prestasi PIK-R Bangka tidak terlepas dari kolaborasi yang erat dengan lebih dari 78 mitra sejak 2017. Bersama-sama, mereka telah merancang dan melaksanakan 7 Kampanye Massif yang menjangkau 38 provinsi dan 11 negara, memperluas jangkauan dan dampaknya ke kancah internasional.

"Sejak PIK-R Bangka berdiri di tahun 2017, mereka mengalami perkembangan yang pesat, kontribusi dan dampak yang diberikan sangat menyala. Program Bangka Peduli, Mentas Stunting (Menu Sehat Atasi Stunting) dengan membagikan makanan bergizi kepada keluarga dengan anak terduga stunting, sosialisasi gizi, tentang kita, dan banyak program lainnya yang sangat bermanfaat. Teruslah menyala, PIK-R Bangka!" ujar Yunaenah, S.KM, Lurah pela Mampang.

Konten edukasi dan postingan yang telah dibagikan oleh PIK-R Bangka mencapai lebih dari 800 posts dengan mencapai lebih dari 55.000.000 reach. Ini adalah bukti nyata komitmen mereka dalam menyediakan informasi yang berguna dan mendidik bagi remaja Indonesia, bahkan seluruh dunia.

Dalam rangka memperingati ulang tahun mereka yang ke-7, PIK-R Bangka mengundang semua pihak untuk bergabung dalam merayakan pencapaian luar biasa mereka dan kita semua pada Puncak Peringatan HUT PIK-R Bangka yang akan diadakan pada bulan Mei 2024.

Arya Saputra Ramadani, S.Pd., Ketua Umum PIK-R Bangka berpesan "Kami berkomitmen bersama dalam membentuk masa depan yang lebih cerah khususnya bagi kaum muda, umumnya bagi bangsa Indonesia, karena masa depan yang cerah terdapat di tangan mereka yang pantang menyerah." (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • #TumbuhBermakna Bersama Pusat Informasi dan Konseling Remaja Bangka

Trending Now

Iklan