Iklan

Pengambilan Air Suci Satbrimob Polda Kalbar Menyambut HUT Bhayangkara ke 78 Merupakan Rangkaian Pemuliaan Terhadap Nilai-nilai Tribrata

warta pembaruan
10 Juni 2024 | 4:44 PM WIB Last Updated 2024-06-10T09:44:10Z


Pontianak, Wartapembaruan.co.id
-- Irwasda Polda Kalbar memimpin pelaksanaan acara tradisi pemberangkatan pasukan dalam rangka pengambilan air suci sebagai rangkaian pemuliaan terhadap nilai-nilai Tribrata Mapolda Kalbar. Minggu (09/06/24).


Irwasda Polda Kalbar Kbp. Sigit Jatmiko, S.H., S.I.K. memimpin pelaksanaan acara tradisi pemberangkatan pengambilan air suci di Mapolda Kalbar. Kegiatan tradisi pemberangkatan pengambilan air suci ini diikuti oleh pejabat utama Polda Kalbar termasuk Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp. M. Guntur, S.I.K., M.H. dan kegiatan ini juga merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78. Pada pelaksanaan kegiatan ini Irwasda Polda Kalbar memberangkatkan sebanyak 30 personel Polda Kalbar sebagai perwakilan untuk pengambilan air suci dengan penyerahan guji tempat penyimpanan air. Melalui Irwasda Polda Kalbar Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Polda Kalbar melainkan dilaksanakan juga di 34 Polda yang dimana nantinya air ini akan dikirim menuju Mabes Polri pada tanggal 15 Juni 2024.

“Kegiatan yang dipimpin bapak Irwasda tadi merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78. Untuk pengambilan air suci ini sendiri nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang tepatnya di Bukit Kelam dan nantinya air tersebut akan dikirim ke Mabes Polri dan akan digunakan untuk upacara penyucian panji-panji Tribrata dan Pataka Polda Kalbar Budhi Sarana Bhakti” ucap Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H..

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengambilan Air Suci Satbrimob Polda Kalbar Menyambut HUT Bhayangkara ke 78 Merupakan Rangkaian Pemuliaan Terhadap Nilai-nilai Tribrata

Trending Now

Iklan