Iklan

Perisai Sumbar Mendesak Komisioner KPU RI Mundur Karena dianggap Tidak Profesional

warta pembaruan
22 Juni 2024 | 5:19 PM WIB Last Updated 2024-06-22T10:19:15Z


Padang, Wartapembaruan.co.id
-  Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI) Sumbar, adalah organisasi yang berinduk ke syarikat islam, serta Organisasi dibawah naungan KNPI. Ketua PW PERISAI Sumbar, Febriyandi Putra melihat bahwa KPU RI telah Gagap dalam menelaah dalam keputusan MK terkait ketidak terlibat an Salah satu Calon Anggota DPD dalam pemilu 2024.

Febriyandi memaparkan, bahwa efek dari ketidakbecusan serta ketidakprofesionalan KPU RI dalam menjalankan tugas nya telah mengakibatkan kerugian secara negara 

"Kami sangat menyayangkan ketidakmampuan kpu ri dalam memahami regulasi Hukum dengan baik terhadap penetapan irman gusman sebagai calon DPD RI dapil Sumatera barat sehingga menimbulkan polemik dan kerugian banyak pihak, sehingga secara keseluruhan kami menilai KPU RI harus malu dan layak untuk mengundurkan diri"

Maka dari itu kami dari pertahanan ideologi syarikat islam (PERISAI) Sumatera Barat, secara tegas Akan memberikan Peringatan kepada pihak KPU RI,  dan  Kami akan Segara turun aksi, serta mengajak kawan kawan dari okp lain untuk Memperjuangkan hal tersebut karena KPU harus bertanggung jawab dengan kelalaiannya dan meminta untuk Mundur.

Terakhir Perisai meminta kebesaran Hati Irman Gusman selaku tokoh besar Indonesia agar menahan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai DPD sumbar.

"Saran kami agar bapak Irman Gusman, meskipun ini adalah hak politiknya agar menahan diri dan tidak ikut mencalonkan diri agar negara tidak dirugikan yang nilainya Ratusan Milyar rupiah dan pak irman gusman tetap menjadi tokoh bangsa dan menjadi teladan bagi banyak pihak". Karena kalau pak Irman tidak jadi ikut dalam PSU maka PSU bisa jadi dibatalkan dan anggaran negara yang bernilai Ratusan Milyar bisa dialihkan ke pembangunan daerah apalagi negara dalam keadaan krisis apalagi Dolar juga naik dan nilai tukar rupiah melemah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perisai Sumbar Mendesak Komisioner KPU RI Mundur Karena dianggap Tidak Profesional

Trending Now

Iklan