Iklan

Wujud Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemprov Jambi Dan Korem 042/Gapu Tanda Tangani MOU Percepatan Pembangunan RTLH

03 Juni 2024 | 7:31 PM WIB Last Updated 2024-06-03T12:31:10Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
- Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P bersama Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I menyaksikan secara virtual di ruang Rapat Makorem 042/Gapu penandatanganan MOU percepatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) antara Pangdam II/Swj Mayjen TNI Naudi Nurdika dengan Pj. Gubernur Sumsel Dr. H. Agus Fatoni di wilayah Prov. Sumsel, Senin (3/6/24).

Acara tersebut berlangsung di Gang Kaleng Plaju Ilir, Kecamatan Plaju Kota Palembang, Program RTLH ini merupakan wujud kolaborasi Pemprov Sumsel dengan Kodam II/Sriwijaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Prov Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.PD.I mengatakan “Pemerintah terus berupaya untuk mengentaskan RTLH di Provinsi Jambi, dimana hingga tahun 2024 ini ada sekitar 1.700 unit bedah rumah yang dilakukan dan 100 unit diantaranya akan berkolaborasi dengan Korem 042/Gapu."Ujar Wagub. 

Sementara itu ditemui usai acara, Danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa 100 unit RTLH yang akan di bangun tersebut akan dilaksanakan di 5 wilayah Kodim jajaran Korem 042/Gapu. 

"Kolaborasi ini antara Pemerintah, TNI-POLRI semata-mata untuk membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan."

"Harapannya, kegiatan ini dapat berkelanjutan tidak hanya sampai disini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berdampak untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Provinsi Jambi". Pungkas Danrem.

Pada Kesempatan ini, dilaksanakan juga penandatanganan MOU percepatan pembangunan RTLH di wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Jambi, Pemprov Jambi oleh Pj. Kadis PUPR Nasrul S.T., M.T dan Korem 042/Gapu oleh Kasiter Korem 042/Gapu Kolonel Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko S.I.P.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasiops Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Hendri Dikson S.Pd. Perwira Staf Bidang Teritorial dan anggota Staf Dinas PUPR Prov Jambi. (Penrem042)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujud Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemprov Jambi Dan Korem 042/Gapu Tanda Tangani MOU Percepatan Pembangunan RTLH

Trending Now

Iklan