News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 042 Gapu Imbau Masyarakat Jambi Agar Tidak Takut Di Vaksin Covid - 19

Danrem 042 Gapu Imbau Masyarakat Jambi Agar Tidak Takut Di Vaksin Covid - 19



Jambi - Wartapembaruan.co.id ,Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, hari ini jadi orang pertama divaksin bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Pemberian vaksin dilakukan dalam acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi bersama Forkopimda di rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (14/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, usai menerima suntikan vaksin covid-19, saat ditanya awak media apa yang dirasakan setelah disuntik vaksin, Danrem mengatakan “Alhamdullilah sampai saat ini tidak ada reaksi atau gejala apapun, kalau rasanya ya seperti disuntik biasa”.

"Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 Sinovac ini dilakukannya guna untuk memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat tentang vaksin tersebut, ujar Danrem".

Danrem juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah itulah yang kita ikuti, karena kita juga memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kita juga mengharapkan covid-19 ini cepat berlalu dari Indonesia dan Jambi khususnya.

“Ini biar yakin masyarakat bahwa vaksin ini aman dan vaksin ini harus kita laksanakan, supaya kita tidak terpapar covid 19 atau tidak memaparkan covid 19 kepada orang lain, agar persoalan covid 19 di Jambi ini khususnya bisa kita atasi,” ujar Danrem.

Terakhir, Danrem mengingatkan, meskipun sudah mulai melaksanakan vaksinasi, namun kita harus tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19. Jangan sampai lengah menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, itu harus benar-benar sama-sama kita jadikan sebagai kebiasaan baru, pungkasnya.

Acara pencanangan vaksin di Provinsi Jambi hari ini dengan opening ceremony yang dibuka oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Adapun yang menjadi penerima suntikan dosis pertama vaksin virus Corona (SARS-CoV-2) selain Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, juga diikuti oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Wakil Ketua DPRD Rocky Chandra dan Pinto Jayanegara, dr Raflizar Kadis Kesehatan Prov Jambi, Danyon R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, dr Nirwan Satria dari IDI, Happy Ardani Bidan, Pendeta Tampak Hutagaol dan perwakilan pejabat publik, organisasi profesi serta organisasi masyarakat yang telah ditentukan sebelumnya. Sedangkan, Gubernur Jambi tidak ikut disuntik vaksin dikarenakan faktor usia.

( Meks Jhon )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar