Iklan

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

warta pembaruan
06 Januari 2021 | 8:11 PM WIB Last Updated 2021-01-06T13:11:52Z


Jambi - Wartapembaruan.co.id ,Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri Upacara peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi, 6 Januari 1957 – 6 Januari 2021, dengan tema “Dengan Kebersamaan Provinsi Jambi Bergerak Melawan Pandemi Covid-19”, dilapangan kantor Gubernur Prov Jambi, Kec. Telanaipura Kota Jambi, Rabu 6/1/2021.

Gubernur Jambi Dr. Drs, H.Fachrori Umar, M.Hum  sebagai Pembina Upacara dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov.Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH sebagai Pemimpin Upacara.

Dalam amanatnya Gubernur Jambi mengatakan Tema yang diangkat pada hari ulang tahun Prov Jambi Ke-64 Tahun 2021 yaitu dengan kebersamaan Provinsi Jambi bergerak melawan Pandemi Covid-19, tema tersebut memiliki arti dan makna yang sangat penting dalam mempercepat untuk segera keluar dari masa krisis akibat Covid-19.

Dari catatan perjalanan sepanjang tahun 2020 aktivitas kita relatif terbatas dibawah bayangan pandemi Covid 19 salah satu tantangan berat yang dihadapi pemerintah ialah Aspek perubahan perilaku karena pada dasarnya Covid 19 adalah penyakit yang sangat erat hubungannya dengan perilaku masyarakat pemerintah telah membuat sistem monitoring bersatu lawan covid 19 mengendalikan pandemi.

Pemerintah Daerah telah menerapkan Operasi Yustisi untuk menegakkan peraturan Disiplin Protokol Kesehatan dan juga bagi masyarakat yang tidak patuh akan dijatuhi sanksi hal ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus oleh karena itu masyarakat yang terdampak di antaranya diberi kartu Pra Kerja Pembebasan biaya listrik Subsidi dan lain sebagainya.

Pemprov Jambi melakukan berbagai kebijakan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dengan mengalokasikan anggaran dalam penanganan kesehatan penanganan dampak ekonomi dan penyediaan jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak atau memiliki resiko sosial akibat Covid-19.

Tantangan kedepan dalam membangun Jambi di masa pandemi Covid-19 tidaklah ringan, untuk itu saya mengharapkan dukungan semua pihak sehingga berat sama dipikul ringan sama dijinjing mari bersatu padu merapatkan barisan dalam membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah melawan Pandemi Covid-19 mengajak semua untuk mempererat persatuan dan kesatuan guna menyukseskan tugas-tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli S.I.P.,M.M tampak hadir dalam upacara tersebut, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudhawan Roswinarso, Kajati Prov.Jambi Dr.Johanis Tanak, SH,MH, Sekda Prov.Jambi H.Sudirman, SH,MH, Ketua DPRD Prov.Jambi diwakili H.Burhanudin Mahir,SH, Kabinda Prov.Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H.Maulana, MKM, Para Kepala Dinas Lingkup Pemerintah Prov Jambi, Tomas, Todat, Toga, Toda dan tamu undangan lainnya.

( kian tat )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Trending Now

Iklan