Iklan

Eddy Ganefo: Insan KADIN Indonesia Dukung Vaksinasi COVID-19

warta pembaruan
21 Januari 2021 | 9:05 AM WIB Last Updated 2021-01-27T18:32:29Z

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Eddy Ganefo, mngatakan, guna membangkitkan perekonomian bangsa akibat pandemi Covid-19, tentunnya harus melibatkan para pengusaha. Karenanya, para pengusaha sejatinya mendapat prioritas dalam vaksinasi yang telah digulirkan pemerintah sejak 13 Januari 2021 lalu.

"Saat ini perekonomian Indonesia luluh lantak akibat pandemi Covid-19. Banyak pengusaha sangat merasakan dampak buruk. Dunia usaha di berbagai bidang mengalami penurunan, baik pendapatan maupun kinerja, kata Eddy Ganefo, di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Dengan telah dimulainya vaksinasi Covid-19, menjadi angin segar, terutama bagi para pengusaha dengan harapan situasi akan segera normal kembali agar usaha dapat berjalan seperti sediakala.

“Saya berharap agar anggota Kadin, baik pengusaha besar maupun UMKM juga mendapat prioritas untuk dilakukan vaksinasi,” tutur Eddy Ganefo.
Dia menilai, UMKM merupakan pilar dari perekonomian Indonesia yang mempunyai kontribusi sangat besar pada penyediaan lapangan kerja. “Dengan adanya vaksinasi diharapkan ekonomi akan bergerak lagi seperti semula,” kata Eddy seraya berharap gerakan vaksinasi terus diperluas ke berbagai kalangan.

Menurutnya, masih banyak kalangan meragukan keberadaan vaksin. “Biasalah, namanya baru pertama, masih banyak yang tanda tanya masalah efektivitas dan keamanannya. Itu hal biasa,” ujar Eddy.

Untuk itu, lanjut Eddy, demi memberi keyakinan kepada masyarakat, Presiden Joko Widodo bersedia disuntik pertama kali. "Ini artinya, ada keyakinan bahwa vaksin aman. Kita percayakan kepada ahlinya dan juga pemerintah. Sebab, apa yang diperbuat pemerintah tentu untuk kebaikan rakyat,” jelas Eddy.

Eddy pun meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Jangan abai menerapkan protokol pencegahan Covid-19, meskipun telah divaksin. Sebab, itu menjadi cara efektif mencegah penularan,” pungkas Eddy Ganefo (Azwar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eddy Ganefo: Insan KADIN Indonesia Dukung Vaksinasi COVID-19

Trending Now

Iklan