News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menkominfo: Ormas NU Harus Konsisten Menyebarkan Kedamaian dalam Kebhinekaan dan Toleransi

Menkominfo: Ormas NU Harus Konsisten Menyebarkan Kedamaian dalam Kebhinekaan dan Toleransi

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mengucapkan, selamat hari lahir (harlah) bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 melalui siaran virtual pada Minggu (31/1/2021).

Melalui momentum tersebut, Menkominfo berharap Ormas ini selalu konsisten menjaga empat hal ini yakni ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, keberagaman bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kondisi apapun.

Menurut Johni, Nahdlatul Ulama memiliki pengaruh sangat besar terhadap sikap yang dimiliki oleh setiap pengikutnya. Sehingga, para pengikutnya tetap menjaga eksistensi empat hal di atas, dalam perilaku sehari-harinya.

"Organisasi umat Islam terbesar di tanah air dengan basis massa lebih dari 100 juta orang Nahdlatul Ulama selalu konsisten menyebarkan kedamaian dalam kebhinekaan dan toleransi," ujarJohnny.

Atas konsistensi NU sebagai Ormas yang menjunjung tinggi nilai-nilai di atas, sudah selayaknya mendapatkan penghormatan dari berbagai pihak. Supaya, dapat menginspirasi bagi Ormas yang lainnya dalam menjaga nilai-nilai luhur bangsa tersebut. "Saya sangat menghormati kiprah Nahdlatul ulama yang selama ini dilakukan," kata Johnny Gerard Plate.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada NU di peringatan harlah ke-95 salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Melalui tayangan video yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu (30/1/2021), Kepala Negara mengharapkan peranan NU untuk terus bergerak dan berkontribusi bagi kehidupan bangsa.

"Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-95 untuk Nahdlatul Ulama. Semoga Allah Swt. senantiasa merahmati dan memberkahi Nahdlatul Ulama serta warga Nahdliyin di seluruh dunia. Mari kita dukung terus Nahdlatul Ulama agar bergerak dan terus berkontribusi untuk memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil’alamin,” ujarnya.

Kontribusi NU kepada bangsa Indonesia terlihat nyata dalam pencapaian kemerdekaan Republik Indonesia. Tak hanya itu, kontribusi tersebut juga berlanjut di masa pembangunan negara dalam mengisi kemerdekaan.

Atas hal tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada NU yang selalu konsisten membela Pancasila, bhinneka tunggal ika, NKRI, dan UUD 1945 (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar