News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Realisasi Dana Kelurahan Sudah Sesuai Peruntukan

Realisasi Dana Kelurahan Sudah Sesuai Peruntukan



Bandar Lampung, wartapembaruan.co.id- pelaksanaan kegiatan Dana kelurahan (Dakel) tahun 2020 secara swadaya wilayah bandar Lampung telah usai  dilaksanankan, namun terdapat juga beberapa kelurahan dalam masuk tahap finishing.

Dari 126 kelurahan, redaksi wartapembaruan.co.id telah lakukan pengambilan sampel konfirmasi dibeberapa kelurahan termasuk, lurah,  ketua Kelompok masyarakat (POKMAS) dan unsur Inspektorat.

Saat ditemui lurah Bakung kecamatan Teluk Betung barat, kepada wartapembaruan.co.id mengatakan, Untuk tahun 2020 Sudah terlaksana semua Kalau yang tahun 2021 kan masih dalam tahap perencanaan, kami akan bentuk dahulu  pokmas nya dulu,  Karena memang tiap tahun itu mesti diperbaharui,Kalaupun memang pokmasnya itu masih layak dipakai, ya ! saya lanjutkan pokmas yang 2020 kemaren, kata Sigit lurah Bakung usai dimintai keterangan, pada Selasa (19/01/2021)

Pada tahap sebelumnya pelaksanaan infrastruktur tersebut meliputi pekerjaan drenase,  paping ,  rabat beton dan gorong-gorong dengan jumlah anggaran 374 juta dan ditahun 2021 belum tahu berapa yang akan diterima nilainya.Sambungnya.

Sementara tiga orang Ketua Pokmas telah berhasil dikonfirmasi diantaranya ! 
1. Fani, ketua Pokmas Kelurahan Bakung kecamatan teluk Betung barat, dirinya mengatakan, Ya Alhamdullilah kalau nanti turun lagi 2021 jelas kami untuk pembanggunan masyarakat khususnya dikelurahan kami di tiap-tiap RT

harapan kami tentu kalaupun Ada dana itu tetap mengharapkan sekali untuk pembanggunan di kelurahan bakung, sementara yang sudah-sudah tidak jauh berbeda sekitar 380 juta, ujarnya

Selain infrastruktur, menurut Fani, dana tersebut juga digunakan untuk pemberdayaan masyarakat, seperti menjahit , kuliner

2. Lukman -ketua pokmas kota karang raya teluk Betung timur,  mengatakan untuk pelaksanaan dana kelurahan diwilayah kami sudah berjalan 100% yang diperuntukan pekerjaan paping blok dengan kisaran dana 300 jutaan, selain itu juga buat kerajinan menjahit para ibu-ibu,

3.Gunawan -ketua pokmas kelurahan kota karang,Teluk Betung timur, yang mengatakan  kami sudah selesai pekerjaan 2020, namun hanya sedikit yang belum dilaksanakan akan tetapi sudah masuk finishing, terutama  pekerjaan tersebut pelaksanaan ragit beton.

Dibagian terpisah Irban 3 inspektorat bandar Lampung kepada wartapembaruan.co.id saat ditemui dilapangan,  Indri ! Mengatakan Saya tidak  mau beri  pernyataan karena tidak  punya wewenang untuk menggeluarkan statmen apa pun.

tugas kami hanya melakukan reguler biasa artinya kami memiliki tugas untuk melakukan binwas(pembinaan dan pengawasan), kami hanya melihat apakah pekerjaan tersebut sesuai, imbuhnya. (Ashari)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar