Iklan

Satpol - PP Muaro Jambi Kekurangan Pasukan. Penegakan PERDA Tidak Optimal

warta pembaruan
07 Januari 2021 | 5:37 PM WIB Last Updated 2021-01-08T04:38:23Z



Muaro Jambi - Wartapembaruan.co.id ,Satuan polisi pamong praja, ( satpol-pp)  adalah garda terdepan dalam penegakan PERDA di setiap daerah baik kota dan kabupaten yang ada di indonesia, setiap Lini pemerintahan tidak luput dari pengawasan satuan polisi pamong praja. Seperti penindakan disiplin pegawai, pembubaran tempat maksiat,  cek perizinan, baik tempat hiburan dan banyak lagi yang menjadi tanggung jawab satpol-pp.


Kondisi ini sangat miris bila kita lihat di kab muaro jambi, hal ini dikarenakan satpolpp muaro jambi kekurangan porsonel yang tidak memungkinkan bagi satpol pp muaro jambi untuk bekerja optimal dalam melaksanakan tugas  tanpa ada nya dukungan personel yang memadai.

Pelaksana tugas (PLT) kepala satuan polisi pamong praja (kasatpol pp), Razami, menyebut kesatuan yang ia pimpin hanya beranggotakan 63 orang dan lebih mirisnya 63 orang itu sudah termasuk para pejabat di satpol pp muaro jambi.

” Anggota kita hanya 63 orang, itu sudah termasuk para pejabat, termasuk saya,” Keluhnya.saat di temui di kantor nya.

Sementara itu Berdasarkan permendagri no 60 tahun 2012 tentang pedoman penetapan jumlah polisi pamong praja, pada pasal 10 huruf C idealnya eselon 2B tipe A minimal memiliki 301 sampai dengan 400 pegawai, namun saat ini personel yang ada jauh dari kata ideal, Razami berharap pada tahun 2021 satpol pp muaro jambi mempunyai personel yang ideal.

” Saya berharap kedepannya satpol pp muaro jambi memiliki personel yang ideal, agar kita optimal dalam menegakan peraturan daerah, banyak sudah laporan yang masuk untuk di lakukan penindakan harapnya, Selasa (07/01/21)


Namun apalah daya bang personel kita hanya segini dan hanya 0,2% dari seharusnya untuk sebuah kabupaten, dan hal ini sudah di ajukan untuk penambahan personel, tapi sampai saat ini masih nihil tutur nazami

" Sehebat apapun pejabat yang duduk di jabatan ini tetap tidak akan bisa banyak berbuat, tanpa ada nya dukungan personel yang memadai. Saya berharap minimal ada 100 orang personel agar bisa optimal" Tutup nya.

Di ketahui sejauh ini dalam melaksanakan tugas satpol pp muaro jambi terpaksa turut menurukan para pejabatnya seperti kabid dan para kasi-nya dalam melaksanakan tugas menegakan perda.               ( kian tat )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satpol - PP Muaro Jambi Kekurangan Pasukan. Penegakan PERDA Tidak Optimal

Trending Now

Iklan