Iklan

Sorotan Media Terkait Limba PT. BBS, Kimisi I DPRD Muaro Jambi Akan Panggil DLH Dan PERKIM

warta pembaruan
20 Januari 2021 | 10:28 AM WIB Last Updated 2021-01-20T03:28:10Z

Muaro Jambi - Wartapembaruan.co.id , Menindak lanjuti sorotan beberapa Media Online akhir- akhir ini dan melalui Forum Jurnalis Jambi yang telah melaporkan dugaan pencemaran lingkungan oleh PT. BBS ( Bukit Bintang Sawit) di media sungai melintang di desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro. Usman khalik Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, melalui telepon selulernya akan panggil Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi dan Perkim Muaro Jambi. Selasa (19/1/2020)

Pemanggilan ini bertujuan untuk meminta keterangan terkait hasil laboratorium dugaan pencemaran yang menjadi bahan laporan dari Forum Jurnalis Jambi dan juga berdasarkan pemberitaan terkait dugaan pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh  PT. BBS sesuai temuan di lapangan.

" Kami dari komisi I hari Kamis akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup dan Perkim untuk mengecek sampel limbah itu, terkait hal itu kami juga tidak mau basing menuduh " terang Usman Halik.

Selanjutnya demi mengetahui kebenarannya atas laporan dari Forum Jurnalis Jambi, dirinya akan turun sidak kelapangan. Melihat apakah pengelolaan limbah PT. BBS sudah benar atau memang temuan yang di laporkan oleh Forum Jurnalis Jambi tersebut.

" Selesai kami lihat laporan dari Dinas lingkungan hidup kabupaten Muaro Jambi, kami akan turun sidak ke lapangan. Bagaimana pengelolaan limbah PT. BBS tersebut, apakah fakatanya sesuai dengan laporan yang di sampaikan ke kami, dan apakah pengelolaan limbah nya yang tidak benar kami juga belum tau " tutup Usman Halik.

( kian tat )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sorotan Media Terkait Limba PT. BBS, Kimisi I DPRD Muaro Jambi Akan Panggil DLH Dan PERKIM

Trending Now

Iklan