News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Beri PelIndungan JKK bagi Dwi Hasim Korban Kecelakaan Kerja

BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Beri PelIndungan JKK bagi Dwi Hasim Korban Kecelakaan Kerja

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) terus berupaya memaksimalkan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

JKK merupakan satu dari empat program yang diluncurkan oleh BPJamsostek untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja, baik pada saat berangkat, di tempat kerja, maupun pulang kerja.

Pelindungan manfaat JKK tidak hanya dalam bentuk pembayaran perawatan dan pengobatan tenaga kerja di fasilitas kesehatan secara unlimited. Namun juga memberikan manfaat lebih yaitu berupa biaya transportasi, serta pemberian alat bantu, baik prothesa maupun orthesa.

Hal ini yang sudah dilakukan oleh BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Cilincing pada salah satu tenaga kerja dari PT ISM Bogasari div Flour yang mengalami kecelakaan kerja.

Tenaga kerja yang bernama Dwi Hasim itu, mengalami kecelakaan kerja pada saat pulang kerja yang mengakibatkan didiagnosa Fraktur pada kaki kirinya. Sempat dirawat dan dilakukan operasi di RS Citra Harapan yang sudah bekerjasama dengan BPJamsostek. Total biaya pengobatan dan perawatan terakhir adalah Rp32,8 juta.

"Kami optimalkan semua bentuk perawatan yang dibutuhkan peserta yang mengalami kecelakaan kerja, pokoknya peserta tersebut kita layani harus sampai benar benar sembuh, biaya unlimited sesuai kebutuhan medis, jangan sampai keluar uang sepeserpun dari peserta tersebut," ungkap Yudi Amrinal, Kepala Kantor Cabang BPjamsostek Jakarta Cilincing, Selasa (16/2/2021).

Tenaga kerja juga membutuhkan alat bantu berupa orthesa kaki sesuai rekomendasi dari dokter yang merawat. Oleh sebab itu, tim BP Jamsostek menggandeng pihak ketiga, yaitu PT Orthocare Indonesia sebagai penyedia alat bantu bagi tenaga kerja yang membutuhkannya paska mengalami kecelakaan kerja.

Tidak hanya dilakukan dengan pembuatan alat bantu, namun juga tim BP Jamsostek bersama dengan Orthocare memberikan pendampingan, serta manfaat homecare apabila dibutuhkan oleh tenaga kerja. "Melalui hal ini diharapkan BP Jamsostek benar-benar dapat menjadi jembatan kesejahteraan pekerja," pungkas Yudi Amrinal (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar