News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komunitas Kite Bekasi Salurkan Bantuan Korban Banjir Desa Muara Bakti Babelan Bekasi

Komunitas Kite Bekasi Salurkan Bantuan Korban Banjir Desa Muara Bakti Babelan Bekasi

Bekasi, Wartapembaruan.co.id -- Dalam Program jumat berkah Komunitas Sosial dan Budaya Bekasi Kite Bekasi (KKB) salurkan bantuan kepada korban banjir di kampung pasar emas desa Muara Bakti Kabupaten Bekasi Jawa Barat. (Jumat,12 /1/2021)

Perwakilan pengurus dan anggota KKB, berkumpul di Dewan cafe di wilayah Margahayu Bekasi, mereka telah bersepakat jumat siang ini setelah salat jumat akan mendonasikan dan menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir yang dialami warga babelan.

Ada sekitar 7 motor dan dua mobil yang berisikan berbagai macam donasi yang dikumpulkan komunitas ini. Panas dan Medan cukup melelahkan terbilang perjalanan yang cukup jauh lokasinya  berada di kampung. Tak membuat para pegiat sosial patah semangat.

Rohman selaku ketua KKB,dalam kesempatan nya menyampaikan bahwa ada kurang lebih 40 kg beras, 10 kardus mie instan, 50 Nasi siap saji, Baju layak pakai dari para donatur yang siap kita salurkan ke warga disini.

"Kita membawa 8 kantong beras, Ada 10 dus mie instan , 50 bungkus nasi siap saji, serta baju layak pakai dari para donatur. Semoga bermanfaat bagi warga yang terdampak musibah banjir" Tutur nya

Ia pun berharap KKB akan terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan terlebih dalam musibah banjir seperti ini.

" Harapan saya, ya.. Tidak hanya hari ini saja atau dalam lokasi yang sama, kedapan dimanapun ada sebuah musibah terlebih di wilayah Bekasi. Rasa empati dan kepedulian kita selalu muncul." Jelasnya

Dalam kesempatan yang sama, Saefudin perwakilan karang taruna Muara emas mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang di berikan komunitas ini. Ia bercerita saat banjir kepung desa nya, tinggi air mencapai pinggang orang dewasa.

Air mulai menggenangi pemukiman warga pada tanggal 6 februari yang lalu, sampe saat ini pun tinggi air masih bervariasi bahkan di lokasi tertentu masih ada yang tergenang hingga setinggi betis orang dewasa.

"Saya saepudin Perwakilan Katar Muara bakti kampung pasar emas desa Muara emas kecamatan babelan Kabupaten Bekasi Jawa Barat, mengucapkan Banyak terima kasih atas partisipasi nya dan bantuan nya dari abang mpok komunitas kite Bekasi kepada warga kami yang terdampak musibah banjir. Banjir mulai 6 februari, adapun sampai saat ini tinggi air masih ada yang setinggi betis orang dewasa, dan waktu banjir tinggi kurang lebih satu meter atau sepinggang mas." Katanya

Dalam akhir perbincangan ia menyampaikan doa dan supportnya kepada KKB agar selalu  semangat menebarkan kebaikan dan kepedulian nya kepada masyarakat Bekasi terlebih lagi yang terkena musibah. ( Marsan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar