Iklan

Pangdam XVI/Pattimura Gelar Audiensi Dengan Tokoh Masyarakat

warta pembaruan
07 Februari 2021 | 8:33 PM WIB Last Updated 2021-02-07T13:33:44Z
AMBON, Wartapembaruan.co.id - Bertempat di Gedung Baileo Emas Putih Tapal Kuda, Nusaniwe , Ambon, Pangdam XVI/Pattimura , Mayjen TNI Agus Rohman yang pada kesempatan itu diwakili oleh Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema, menggelar silaturahmi dan audiensi dengan masyarakat asal desa Kailolo dan masyarakat Kepulauan Kei , Jumat (5/2).

Dalam acara tersebut, Kasdam memberikan sambutan sekaligus pengantar yang menyatakan ajakan seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama mewujudkan dan menjaga perdamaian di tanah Maluku ini. "Tidak sejengkalpun sedikit Kodam ini meninggalkan masyarakat Maluku untuk mewujudkan perdamaian" tegas Kasdam.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk membuang rasa dendam, menanggapi adanya gesekan dalam masyarakat antara warga Kailolo dan Kei beberapa waktu lalu.

Dari Raja Kailolo, Rusdi Marasabessy mengatakan, perkelahian antar suku tersebut hanyalah ulah segelintir oknum saja. Seiya sekata dengan Raja Kailolo, Gani Habubun selaku Raja Danar dari Kei juga mengajak untuk mengontrol dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Kei yang ada di Ambon, saling memaafkan dan membina hubungan yang baik. Acara siang tadi pun di tutup dengan sesi ramah tamah. (Pendam16)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam XVI/Pattimura Gelar Audiensi Dengan Tokoh Masyarakat

Trending Now

Iklan