Iklan

Panglima kosekhanudnas III Ikuti Rapim TNI Di Kodam I/BB

warta pembaruan
16 Februari 2021 | 10:38 PM WIB Last Updated 2021-02-16T15:38:14Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos MA beserta Pangdam I/BB, Danlantamal I Belawan dan Pejabat Utama TNI wilayah Medan, dari Balai Prajurit Kodam I/BB, mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI yang dibuka Panglima TNI Marsekal TNI DR. Hadi Tjanjanto SIP di Mabes TNI, Selasa (16/02/2021).

Rapim TNI Tahun 2021
yang dilaksanakan secara virtual itu, mengangkat tema "TNI kuat, solid, profesional, dicintai rakyat, siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta menjaga persatuan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI". (Selasa 16/02/2021).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan Rapim TNI menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN, Menteri Keuangan dan Komnas HAM pada saat Rapim TNI tahun 2021.

Berbagai hal tersebut khususnya hal-hal yang sangat penting, Panglima TNI mengajak seluruh Pejabat Utama TNI menyikapi bersama dengan pemikiran yang kreatif, inovatif dan tentunya lebih aktif sehingga bisa diimplementasikan dalam mendukung tugas pokok TNI.

Beberapa waktu yang lalu Prajurit TNI secara intens terlibat dalam berbagai peristiwa yang menjadi sorotan publik yaitu penanggulangan kelompok bersenjata khususnya di Papua,  penanganan dan distribusi vaksin Covid-19, jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182 dan bencana alam banjir serta longsor diberbagai daerah.

Hal ini menunjukkan bahwa seluruh Prajurit TNI beserta Alutsistanya siap siaga dalam membantu masyarakat.

Untuk itu Panglima TNI mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prajurit TNI yang bertugas di daerah rawan konflik, Prajurit TNI yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 dan Prajurit TNI yang bertugas dalam penanganan bencana alam.

Panglima TNI juga menyoroti perkembangan lingkungan strategis oleh 2 (dua) negara besar seperti Amerika Serikat dan China serta penggunaan teknologi Nirawak (drone). (AVID)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panglima kosekhanudnas III Ikuti Rapim TNI Di Kodam I/BB

Trending Now

Iklan