News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Bulan K3 Nasional 2021, BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Bagikan Corona Safety Kit

Peringati Bulan K3 Nasional 2021, BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Bagikan Corona Safety Kit

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jakarta Slipi turut mendukung peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari hingga 12 Pebruari 2021 dengan memberikan corona safety kit kepada peserta.

“Corona safety kit yang dibagikan terdiri dari hand sanitizer, masker, disinfektan dan tissue basah diberikan langsung kepada peserta yang datang langsung untuk mengajukan klaim secara onsite,” tutur Kepala Kantor BP Jamsostek Jakarta Slipi Suhedi di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Suhedi mengatakan, pemberian corona safety kit dimaksudkan untuk menyambut peringatan bulan K3 Nasional 2021 sekaligus merupakan upaya BP Jamsostek untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Setiap tahun, Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari - 12 Pebruari. Berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan tema pokok bulan K3 tahun 2021 yaitu penguatan sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha.

Menyadari pelaksanaan K3 tidak hanya tanggungjawab pemerintah, lanjut Suhedi, BPJamsostek turut serta mendukung upaya peningkatan kepedulian pentingnya K3.

“Kegiatan ini merupakan bentuk Aksi Sosial K3 sekaligus berupaya untuk menyadarkan kepada pekerja untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja khususnya dalam masa pandemik Covid-19,” kata Suhedi.

Menurut Suhedi, program ini juga memberikan edukasi kepada khalayak tentang pentingnya Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Hal ini merupakan sistem perlindungan bagi tenaga kerja dan jasa konstruksi meminimalisir dan menghindarkan diri dari risiko kerugian.

“Baik kerugian moral, material, kehilangan jam kerja, maupun keselamatan manusia dan lingkungan sekitarnya yang nantinya dapat menunjang peningkatan kinerja yang efektif dan efisien,” ujar Suhedi.

Dia menambahkan, BPJamsostek Jakarta Slipi telah mempersiapkan beberapa kegiatan dalam kampanye bulan K3 seperti memasang spanduk di beberapa perusahaan binaan yang letaknya strategis, serta webinar bulan K3 di masa pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga kerja, dan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja serta mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Suhedi (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar