Iklan

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Protokol Kesehatan Diwilayah Binaan

warta pembaruan
25 Februari 2021 | 1:39 PM WIB Last Updated 2021-02-25T06:39:13Z
Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Serda Saipul Bahri dan Serda Herman Pelangi anggota Koramil 19/Negri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 titik keramaian yang dilaksanakan bertempat di Pasar Tradisional Pekan Nagori Dolok Kecamatan Negeri Dolok Kabupaten Simalungun, Kamis (25/02/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Saipul bahri mengatakan, setiap orang yang akan berkunjung ke Siantar Plaza akan di lakukan pemeriksaan protokol kesehatan yaitu dimulai dengan wajib menggunakan masker, untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di tempat keramaian,. “Kemudian mencuci tangan terlebih dahulu dilanjutkan pengecekan suhu tubuh,” terangnya.

Kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan di manapun juga untuk mencegah penularan virus corona (Covid19), pesan Babinsa. Dalam hal ini  dia menambahkan dari pihak Pasar telah menyediakan sejumlah alat protokol kesehatan yang harus di jalankan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid19) berupa sabun dan air di pintu masuk untuk mencuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh sebelum masuk.

Ditempat terpisah Danramil mengungkapkan, dalam pelaksnaaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pekan Nagori Dolok turut serta dihadiri, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Simalungun  pun menyalurkan sekitar beberapa  wastafel portabel ke sejumlah pasar tradisional, supaya pembeli dan pedagang mudah mencuci tangan dengan sabun sebelum melakukan transaksi.  “Kepada pengelola pasar, kami meminta mereka melakukan patroli. Pengelola pasar diberikan bantuan berupa pengeras suara untuk berkeliling dan mengimbau pedangan dan pembeli di pasar untuk tepat jaga jarak. Di beberapa pasar, mereka mengatur waktu berjualan dan bergantian,” kata Danramil.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Protokol Kesehatan Diwilayah Binaan

Trending Now

Iklan