Iklan

Susuri Sungai, Babinsa Merakai Operasionalkan Perpustakaan Apung

warta pembaruan
22 Februari 2021 | 11:32 PM WIB Last Updated 2021-02-22T16:32:59Z


Sintang, Wartapembaruan.co.id
  - Turut cerdaskan generasi muda penerus bangsa di daerah perbatasan, Babinsa Wirayudha, Koramil 1205-09/Merakai, dengan menyusuri sungai mengoperasikan perpustakaan apung milik Kodim 1205/Sintang di SDN 41 Kebangak, Desa Wirayudha, Kecamatan Ketungau Tengah, Sintang. Senin (22/2/21)

Perpustakaan Apung Kodim Sintang yang sebelumnya sudah diresmikan oleh Bupati Sintang tersebut, merupakan perahu yang dimodifikasi sedemikian rupa dan dilengkapi berbagai macam buku bacaan, sehingga memiliki fungsi selayaknya perpustakaan.

Babinsa Wirayudha, Serda Wahyu mengatakan, perpustakaan apung ini merupakan salah satu upaya untuk bersama - sama mencerdaskan generasi muda di garda terdepan dengan menumbuhkan minat membaca.


Dikatakan juga, dengan adanya perpustakaan apung ini, diharapkan kepada anak-anak baik yang sudah duduk di bangku sekolah maupun yang belum dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam menuntut ilmu.

Terima kasih, ucap Serda Wahyu kepada SDN 41 Kebangak yang dengan antusias menyambut kedatangan kami disini.

"Semoga dapat memberikan manfaat bagi anak - anak di daerah perbatasan, khususnya di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah," tutup Serda Wahyu. (Pendam XII/Tpr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Susuri Sungai, Babinsa Merakai Operasionalkan Perpustakaan Apung

Trending Now

Iklan