Iklan

Wapres: Vaksinasi Atlet Jadi Motivasi Bertanding Harumkan Nama Indonesia

warta pembaruan
26 Februari 2021 | 3:14 PM WIB Last Updated 2021-02-26T18:24:13Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, pentingnya atlet yang divaksinasi COVID-19 agar bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia. Pemerintah berharap usai divaksin, para atlet bisa memiliki fisik yang kuat.

"Kita harapkan melalui vaksin ini jadi motivasi. Semoga vaksin berjalan baik dan Allah memberikan hidayahnya," kata Ma'ruf saat mendampingi vaksinasi bagi atlet di Gelora Bung Karno.

Wapres, yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasinya saat mengikuti vaksinasi para atlet.

"Alhamdulillah. Pemerintah memang ingin melakukan upaya percepatan vaksin supaya segera memperoleh kekebalan imunitas. Tapi memang dilakukan secara bertahap," tutur Ma'ruf.

Ma'ruf yang telah lebih dulu menerima vaksin mengaku tidak merasakan apa-apa sampai saat ini. Ia mengaku sehat-sehat saja karena vaksin Sinovac sudah memperoleh uji klinis dan rekomendasi fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurutnya, atlet menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan vaksin bersama tenaga kesehatan, TNI-Polri, guru dan jurnalis karena mereka akan mengikuti event baik domestik dan global.

"Event-event olahraga ini memang terus berjalan walaupun masa pandemi. Meski di beberapa negara juga tidak dihadiri penonton. Event olahraga ini penting, selain untuk hiburan tapi juga memenuhi kebutuhan komersial para atlet itu sendiri," ujarnya.

"Apalagi atlet yang disiapkan mengikuti event internasional seperti Olimpiade, menjadi penting dan disiapkan dari jauh-jauh hari supaya bisa sehat pada saat mencapai puncaknya. Oleh karena itu pemerintah harus bantu. Jika mereka terpapar tak bisa ikut mereka," pungkas Ma'ruf (Azwar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wapres: Vaksinasi Atlet Jadi Motivasi Bertanding Harumkan Nama Indonesia

Trending Now

Iklan