Iklan

Bakti Sosial Kapolda Banten, Berikan Bantuan dan Tinjau Huntara di Lebak

warta pembaruan
05 Maret 2021 | 11:50 PM WIB Last Updated 2021-03-05T16:50:45Z


LEBAK, Wartapembaruan.co.id
- Usai melakukan pengecekan terhadap personel dan peralatan kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Lebak, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto dan rombongan mengunjungi Hunian sementara (huntara) 2 yang berlokasi di Cibandung Kp Cigobang Desa Banjarsari Kec Lebakgedong Kab Lebak, Jum'at (05/03/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kunjungannya untuk melihat para korban banjir dan longsor yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu.


"Kedatangan saya dan rombongan ke huntara ini untuk melihat situasi dan keadaan masyarakat pasca bencana yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu," kata Rudy Heriyanto.

Ditemui di lokasi yang sama, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kedatangan Kapolda Banten ke huntara ini sekaligus untuk memberikan bantuan.

"Tadi bapak Kapolda juga tadi secara langsung memberikan bantuan kepada 163 KK yang ada di huntara ini. Semoga bantuannya dapat bermanfaat," ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa fasilitas yang ada di huntara ini cukup baik.


"Bapak Kapolda juga melakukan peninjauan ke rumah-rumah yang ada, fasilitas MCK, mushola dan posko kesehatan dan kesiapsiagaan petugas juga cukup baik, masyarakat pun sudah terlayani. Karena ini masih proses, ya untuk kesiapan hunian tetap dan sebagainya tentu kita sama-sama bekerjasama. Karena Polri TNI dan pemerintah enggak bisa kerja sendiri, kalau tidak kita seluruh elemen bersatu untuk melayani dan tetap berusaha. Mudah-mudahan tidak ada bencana lagi di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala, ekonomi kita bisa bangkit," tutup Edy Sumardi.

Dalam kunjungan ke huntara ini, Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A di dampingi oleh Dansat Brimob Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho,S.I.K, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Dir Intelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakra Wijaya SIK, Wadir Sabhara Polda Banten AKPB Achmadi, Wadir Krimum Polda Banten AKBP Dedi Supriyadi,S.IK,,Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana SIK, Dandim 0603 Lebak Letkol Nur Wahyudi SIP, Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi SE.MSi, Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Banten AKBP Drs.Asep Sukandarusman  MM, Kabag Ops Polres Lebak Kompol Ucu  Syaifullah SH, Kasat Sabhara Polres Lebak AKP Suharto, Sos, dan mustika setempat.  (Bidhumas)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakti Sosial Kapolda Banten, Berikan Bantuan dan Tinjau Huntara di Lebak

Trending Now

Iklan