Iklan

Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

warta pembaruan
06 Maret 2021 | 1:12 PM WIB Last Updated 2021-03-06T06:12:02Z
Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Sertu Darmawanto anggota Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun  turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori  Bah Butong I, dengan menghimbau kepada aparat desa agar tetap mematuhi prokes covid 19, Sabtu (06/03/2021).

Kegiatan anjangsana sekaligus monitoring wilayah, guna membentuk talisilaturrahmi dan kerjasama antara TNI khususnya Babinsa, bersama masyarakat desa binaannya tetap terjalin baik dan dapat bertukar pikiran tentang informasi.

Sertu Darmawanto disela sela waktu mengatakan,“Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutinitas sehari hari yang perlu dilakukan insan teritorial yakni Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah desa binaan.

Selain itu juga, Komsos bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat,guna mendukung tugas pokok TNI AD”ucapnya

Sambungnya, Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warga untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang ada di wilayah binaannya. Agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini. ” ujarnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Trending Now

Iklan