News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Tanjung Sari Kecamatan Maja Menuju Desa Mandiri

Desa Tanjung Sari Kecamatan Maja Menuju Desa Mandiri


Lebak, Wartapembaruan.co.id -- Meskipun Desa Tanjung Sari Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Banten berada di pelosok pedalaman yg berbatasan dengan Kabupaten Bogor Jawa Barat,dalam perekonomian Masarakat siap bersaing dengan Desa yg lainya.

Untuk tahun 2020 Pendapatan Asli Desa dari sektor BUMDES sebesar Rp 3.500.000, itu masuk ke PADS desa.

Dan rencana tahun 21 itu akan kami ngenjot agar  sektor usaha lebih meningkat kata  H.Yusup SH, kepala Desa Tanjung Sari yg di dampingi Yudi keuangan Desa.


Dari semua sektor usaha,di Desa ini telah menampung 500 orang tenaga kerja dari mulai usia muda sampai yg sudah tua, kebanyakan tenaga kerja di sini adalah korban dari Dampak Virus C.19 yg di PHK di kota seperti,jakarta dan Tanggerang

Tenaga kerja yg di terima dari mulai menjahit,obras,potong kain,lipat,strika dan Supir itu yg kami terima.Ucapnya

Penghasilan yg di terima okeh para pekerja konpeksi di sini lebih dari  cukup, per satu.minggu karyawan terima Rp 750.000 sampai Rp 1.500.000 per orangnya, ini jelas melebihi UMR lebak.


Harapan kami pd Pemerintah Kabupaten lebak atau Propinsi, untuk memudahkan sarana tranportasi  angkutan keluar masuk barang ke Desa Tanjung Sari agar Pemerintah Dapat membangun jalan dengan Aspal Hotmik karena apa bila di  ambil dari Dana Desa tidak akan Mencukupi katanya. (UP)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar