News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dik Doang Gandeng Komunitas Peduli sosial Datangi Warga Korban Jebolnya Tanggul Sungai Citarum Pebayuran Bekasi

Dik Doang Gandeng Komunitas Peduli sosial Datangi Warga Korban Jebolnya Tanggul Sungai Citarum Pebayuran Bekasi


Bekasi, Wartapembaruan.co.id -- Satu bulan Pasca jebol nya tanggul yang mengakibatkan ratusan warga Kabupaten Bekasi desa sumber Urip kampung Babakan Banten harus kehilangan harta benda. Dikdoang bersama komunitas mata hati, kusuma bangsa Indonesia, pelopor tergerak untuk memberikan penguatan lahir batin, donasi dan Trauma Healing. (minggu, 14 /3/2021)

Rombongan dikdoang bertolak menuju lokasi, minggu pagi lebih awal dari waktu yang telah ditentukan. Di kawal komunitas motor dan perwakilan Serikat Pekerja PPMI KOTA BEKASI,langsung di arah munuju rumah kediaman kepala desa Sumber Urip.

Kedatangan Dikdoang pun mendapatkan sambutan yang hangat baik dari aparatur Pemerintah setempat hingga warga sekitar.

Di salah satu rumah warga,tepat persis di depan bibir  tanggul yang jebol, dikdoang dan rombongan memberikan Trauma Healing, Games dan motivasi kepada para warga terutama anak-anak.

Dalam akhir kunjungan nya, dikdoang mengetuk hati  para relawan kususnya kalangan artis ataupun pemerintah agar terus memberikan support dan melihat langsung kondisi saat ini, sampai benar-benar kondisi warga disana kembali seperti sedia kala dan di pastikan aman dari jebol nya tanggul yang mengelilingi desa mereka.

"Saya berharap Janji pemerintah kepada masyarakat Babakan Banten segera di realisasikan,dan kawan-kawan relawan artis untuk terus memberikan support serta bantuan kepada warga disini". Jelasnya

Secara menyeluruh, sejak pasca jebol nya tanggul sampai presiden berkunjung pun saat ini situasi dan kondisi babakan Banten masih sangat memprihatinkan.Akses jalan menuju lokasi yang rusak, sampai saat ini Banyak warga masih mengeluhkan dan nasib mereka terutama tempat tinggal yang hancur oleh ganasnya terjangan air bah tanggul sungai citarum. Mereka menagih janji. (Marsan)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar