News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Eratkan Hubungan Antar Instansi, Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Di Puskesmas

Eratkan Hubungan Antar Instansi, Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Di Puskesmas


Simalungun  |  Ditengah maraknya berita tentang Virus Corona (Covid-19), Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Purnomo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Dokter Umum ibu Elfrida Hotnauli Sinaga dan pasien sakit jantung Bapak Edwar Napitupulu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Pematang Bandar Kecamatan Pematang Bandar Kabuapten Simalungun, Senin (01/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menanyakan beberapa hal terkait pencegahan virus corona agar dapat kembali disosialisasikan kepada warga binaan. “Tentunya dengan sosialisasi nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran virus corona,”ucapnya.

Lanjutnya, ia bersama pihak terkait telah menjelaskan kepada Warga Binaan agar selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh. ”Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan juga memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terkena penyakit,”katanya.


Sementara itu, Dokter Puskesmas ibu Elfrida Hotnauli Sinaga mengatakan virus corona itu pada mulanya merupakan virus yang menginfeksi antar hewan, namun virus ini telah berevolusi dan menyebar dapat menginfeksi manusia dengan gejala awal kelelahan, batuk, pilek, demam hingga sesak napas. Untuk itu, lanjutnya kita harus mengantisipasi secara dini untuk mencegah kemungkinan kemungkinan yang tak terduga baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat.

Dan selalu kita menerapkan pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan bergizi, cuci tangan serta jikalau merasa demam, batuk, pilek segera periksa berobat ke dokter. Kemudian yang paling utama jaga kebersihan diri dan kebugaran tubuh dengan rajin berolahraga.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar