Iklan

Haris Pertama Bantah Dukung Satu Kandidat di Kongres HMI

warta pembaruan
22 Maret 2021 | 2:30 PM WIB Last Updated 2021-03-22T07:30:53Z
SURABAYA, Wartapembaruan.co.id – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris pertama menegaskan, dirinya tidak mendukung salah satu kandidat untuk maju sebagai calon ketua umum Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) di kongres XXXI di Surabaya, Jawa Timur.

“Saya sebagai ketua umum DPP KNPI dan juga alumni HMI tidak pernah mendukung salah satu kandidiat. Hal ini saya tegaskan karena menangkal isu yang beredar bahwa saya mendukung salah satu kandidat. Saya sebagai Ketua Umum  DPP KNPI mendukung semua adik-adik yang bertarung di kongres HMI,” ujar Haris, Senin (22/3/2021).
Oleh karena itu kata Haris, dirinya berharap agar Kongres HMI di Surabaya dapat berjalan baik dan tidak berlarut-larut, mengingat Kongres HMI 2021 berlangsung di tengah pandemi.

“Saya mendukung proses Kongres HMI berjalan dengan baik tidak berlarut-larut agar semua kader HMI di seluruh Indonesia yang hadir dapat merasa nyaman. Karena kita ketahui saat ini masih  pandemi Covid-19,” ungkapnya. 

Haris juga bersependapat dengan pernyataan Presiden Jokowi saat membuka kongres HMI yang menyebut cita-cita pendiri HMI dalam mewujudkan penyelarasan keIslaman dan keindonesiaan dengan semangat pembaharuan, memperkokoh persatuan bangsa di tengah keberagaman, dan menjadi pilar penyokong integrasi bangsa perlu diwujudkan.

“Presiden Jokowi bilang HMI harus menjadi pelopor kemajuan bangsa. Oleh karena itu siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum HMI akan mengantar bangsa Indonesia siap berkompetisi kedepannya,” ujarnya.

Selain itu kata Haris, Ketua Umum  HMI terpilih harus mampu memproduksi wacana Islam sebagai agama yang Rahmatan lil Alamin dan mengembangkan pemikiran-pemikiran keislaman yang moderat

“Siapa pun yang mendapatkan amanah sebagai ketua umum dapat membawa HMI lebih baik lagi. Saya juga berharap kongres tepat waktu dan tidak ada masalah dikemudian dan jangan sampai ada perpecahan di dalam tubuh HMI,” pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haris Pertama Bantah Dukung Satu Kandidat di Kongres HMI

Trending Now

Iklan