News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M Naik Motor Trail Tinjau Sasaran Badan Jalan

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M Naik Motor Trail Tinjau Sasaran Badan Jalan

Wartapembaruan.co.id Labuhanbatu Raya Kadis Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M selaku Wasev PJO TMMD ke 110 melakukan pengawasan dan evaluasi hasil pencapaian kerja Satgas TMMD ke 110 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0209/ Labuhanbatu.

Dalam melakukan pengawasan dan evaluasi pencapaian kerja Satgas TMMD ke 110 Kodim 0209/LB, Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M meninjau langsung sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Ibu Motan boru Pasaribu yang berada di Dusun Terang Bulan Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Selain itu Kadispenad juga meninjau sasaran fisik pembukaan dan pengerasan badan jalan sepanjang 2.700 meter menghubungkan 2 Desa yaitu Desa Batu Tunggal dan Desa Pematang dengan mengendarai sepeda motor Trail.

Saat melakukan peninjauan sasaran pembukaan badan jalan tersebut, Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus menyempatkan berkomunikasi dengan anggota Satgas TMMD ke 110 yang sedang melaksanakan pekerjaan pembangunan tembok penahan tanah (TPT).

Awak media wartapembaruan.co.id di lokasi melihat Satgas TMMD ke 110 Kodim 0209/LB yang saat itu sedang melakukan pekerjaan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) terdiri dari personel TNI dan Polri serta warga masyarakat setempat.

Sebelum meninjau sasaran TMMD ke 110 pembukaan badan jalan sepanjang 2.700 meter, Kadispenad lebih dulu menerima paparan Dansatgas, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr (Han), tentang sasaran fisik dan non fisik serta progres yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0209/LB di Kabupaten Labura.

Di kesempatan itu Kadispenad yang juga selaku Wasev PJO TMMD ke 110 Kodim 0209/LB Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M saat door stop kepada awak media menerangkan bahwa pelaksanaan Wasev ini merupakan satu kepedulian dari Pimpinan Angkatan Darat untuk dapat melaksanakan pengawasan pada pelaksanaan TMMD ke-110 TA 2021 Kodim 0209/LB.

"Melihat dari yang sudah dilaksanakan saat ini, saya optimis hasilnya akan selesai tepat waktu, dan memberikan manfaat kepada masyarakat kurang mampu dan para janda," katanya Brigjen Nefra Firdaus.

Brigjen Nefra menilai, program TMMD yang dilaksanakan ini akan dapat membangun ketahanan wilayah yang lebih baik ke depannya, serta kepada personel Satgas agar mentransfer ilmu yang diterima kepada masyarakat, sehingga kedepannya akan ada yang masuk menjadi Prajurit TNI/POLRI.

Selain itu, Nefra juga berharap sasaran TMMD yang telah dirampungkan agar terus dipantau kondisinya untuk beberapa tahun ke depan. 

"Apabila tidak ada tindak lanjutnya, berarti ada yang salah dalam hal ini. Semoga hasil pelaksanaan TMMD ini dapat menghasilkan hasil yang terbaik dan berguna bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Labura," tandasnya Nefra.

Turut ikut serta dalam peninjauan sasaran pembukaan badan jalan bersama Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M yakni Kolonel Inf Sutan Siregar (Kasiter Rem 022/PT), Letkol Inf Robinson T. (Pgs. Kapendam), Letkol Inf Asrul Kurniawan, SE, M. Tr (Han) (Dandim 0209/LB), AKBP Deni Kurniawan, S.I.K. M.H (Kapolres Labuhanbatu), H. Samsul Tanjung, ST, MH, (Wakil Bupati Kab. Labura), Kumaedi, SH (Kajari Rantauprapat), Mayor Arh Muji Santoso (Kasdim 0209/LB), Kapten Inf Sudarsono (Danramil 07/AKB), Kapten Cpm Hendrik (Dansubpom I/1-2 Rantauprapat), AKP Selvi (Kapolsek NA IX-X), Para Perwira Kodim 0209/LB, P. Munthe, penutup.

Albert Hutagaol

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar