Iklan

Kapolres AKBP Ardiyanto.SIK.MH Memimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Karhutla

warta pembaruan
03 Maret 2021 | 8:27 PM WIB Last Updated 2021-03-03T18:11:14Z
Muaro Jambi - Wartapembaruan.co.id ,Dalam rangka Kesiap siagaan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Hukum Polres Muaro Jambi , Kapolres AKBP. Ardiyanto SIK.MH memimpin Apel gelar pasukan bersama Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi  Pada hari Rabu (03/03/2021) sekira pukul 09:00 wib, berlokasi di lapangan polres Muaro Jambi.

Apel Kesiap siagaan ini melibatkan ratusan Personil Gabungan terdiri dari TNI-POLRI, Basarnas, Bpbd, SatpolPP dan Damkar, Dishub, Dinas Kesehatan. Dan dipimpin langsung oleh Bupati Muaro Jambi
serta dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi.

Yang di hadiri oleh.
- Dandim 0415 / BTH
- Sekda muaro jambi
- dan Forkofinda muaro jambi ,kepala OPD serta camat dan kades

Terkait Kesiapsiagaan menghadapi Karhutla, maka sebanyak 325 Personil Polsek dan Jajaran Polres Muaro Jambi   tni, bpbd, satpol pp, dishu diterjunkan untuk Antisipasi Karhutla.

Kapolres Muaro Jambi AKBP. Ardiyanto SIK.MH menjelaskan, kepada seluruh Perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi  baik itu Perkebunan, Pengelolahan hutan dan Perusahaan  harus memiliki Alat perlengkapan atau sarana Kebakaran hutan dan Personil yang ditunjuk Khusus untuk menanggulangi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dan apabila terjadi Kebakaran dilahan Perusahaan maka merupakan tanggung jawab Perusahaan tersebut.

“Ditambahkan oleh Kasubag Humas AKP. AMRADI.SE  Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi  untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karna besar kemungkinan terjadi polusi udara, serta terjadinya dampak negatif baik bagi masyarakat itu sendiri dan lingkungan.”Ucap nya.     
( kian tat )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres AKBP Ardiyanto.SIK.MH Memimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Karhutla

Trending Now

Iklan